Sukses

Samsung Segera Rilis Smartphone Lipat Mirip Galaxy S8

Smartphone dipastikan akan merilis smartphone lipat Android-nya yang memiliki penampakan mirip dengan Galaxy S8. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memastikan akan merilis sebuah smartphone lipat (flip) terbaru pada 3 Agustus 2017. Smartphone ini hadir atas kolaborasi Samsung dengan operator Tiongkok China Mobile.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (1/8/2017), belum diketahui apa nama smartphone lipat itu. Namun dari penampakannya, terlihat mirip dengan Galaxy S8.

Smartphone tersebut kabarnya akan debut dengan nomor model SM-G9298. Berdasarkan seorang pembocor smartphone Tiongkok, smartphone lipat itu kemungkinan dirilis dengan nama Samsung Beyond the world8.

Laman sertifikasi smartphone Tiongkok TENAA menuliskan, kinerja smartphone lipat ini akan didukung dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan smartphone ini seluas 64GB dan bisa diperluas menggunakan slot microSD.

Smartphone lipat ini juga didukung kamera 12MP dan kamera depan 5MP. Berbeda dengan Galaxy S8, panel sidik jari smartphone ini terletak di bawah kamera utama.

Smartphone lipat mirip Galaxy S8 yang akan segera dirilis Samsung (Sumber: Gizmochina)

SM-G9298 juga diperkirakan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan kapasitas baterai 2.300mAh. Smartphone tersebut juga kabarnya memiliki layar AMOLED seluas 4,2 inci dengan dukungan resolusi HD.

Smartphone lipat mirip Galaxy S8 yang akan segera dirilis Samsung (Sumber: Gizmochina)

Selain di Tiongkok, belum diketahui apakah Samsung akan merilis smartphone lipat ini di pasar lainnya. Namun, Phone Arena menyebut kalau SM-G9298 tidak akan masuk pasar Eropa dan Amerika Serikat, melainkan hanya fokus di pasar Asia. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.