Sukses

Mantan Bos Google Puji Kualitas Kamera iPhone 7 Plus

Liputan6.com, California - iPhone 7 Plus adalah iPhone pertama yang hadir dengan konfigurasi kamera utama ganda.

Kemampuannya diklaim menjadi yang terbaik dari semua versi iPhone. Tak pelak, kualitas kamera iPhone berbadan bongsor ini pun mendapat pujian dari mantan pimpinan Google, Vic Gundotra.

Gundotra yang sempat menjabat sebagai SVP di Google hingga 2014 itu memuji kualitas kamera iPhone 7 Plus lewat akun Facebook-nya. Ia mengakui hasil jepretan kamera ganda iPhone 7 Plus menyamai dengan hasil jepretan kamera DSLR.

"Era keemasan DSLR sudah lewat," katanya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Slash Gear, Rabu (2/8/2017).

Ia mengatakan, dirinya bahkan bisa mengambil foto dengan kualitas terbaik tanpa flash. Sampai-sampai, dirinya tak perlu lagi membawa kamera DSLR. Hanya perlu menggunakan iPhone, Gundotra puas dengan hasil jepretan yang diperoleh dari iPhone 7 Plus.

Gundrota yang pernah menjadi Googler--sebutan karyawan Google, memang tidak dibatasi untuk berkomentar soal smartphone yang menjadi kompetitor bagi Google. Walau pada kenyataannya, Google sendiri juga menciptakan smartphone dengan kamera terbaik, yakni Pixel.

Meski diklaim terbaik, kamera iPhone 7 Plus tidak menduduki posisi lima besar daftar smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Posisi teratas malah diduduki HTC U11, sedangkan Google Pixel menyusul di posisi kedua.

Bisa jadi, pujian Gundotra akan kualitas kamera iPhone 7 Plus tak lain karena modus portrait-nya dengan efek bokeh ala kamera mirrorless atau DSLR.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Fitur Nokia 8 yang Bakal Bikin Kamu Terpikat
Artikel Selanjutnya
Qualcomm Bakal Tiru Fitur Canggih iPhone 8