Sukses

5 Bahan Terbaik dan Paling Aman untuk Bersihkan Gadget

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat elektronik atau gadget, juga harus diperhatikan dari sisi kebersihannya. Sebab, jika jarang dibersihkan, gadget otomatis cepat kotor. Jika kotor dan tidak pernah dibersihkan, tentu berpotensi mempengaruhi performa.

Membersihkan gadget pun bukan perkara mudah. Pasalnya, jika menggunakan sembarang bahan tentu berisiko bisa merusak gadget yang dibersihkan, seperti layar tergores atau juga bahan gadget yang mengelupas.

Lantas, apakah air dan kain lap menjadi bahan paling direkomendasikan untuk membersihkan gadget? Untuk lebih lengkapnya, berikut Tekno Liputan6.com suguhkan daftar lima (5) bahan terbaik dan tentunya paling aman untuk membersihkan gadget.

Berikut daftarnya sebagaimana kami rangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/8/2017).

1. Kain Microfiber

Microfiber adalah bahan terbaik untuk membersihkan gadget. Pasalnya, bahan ini dijamin tak akan merusak atau menggores gadget yang dibersihkan.

Membersihkan gadget dengan kain microfiber basah atau kering pun tak jadi masalah. Tak cuma itu, kain ini bisa menyerap kotoran dengan baik, serta menghilangkan lengket dan jejak sidik jari yang membandel.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 5 halaman

2. Alkohol dan Air

Air keran bukanlah bahan yang cocok untuk membersihkan gadget kamu. Sebab, air keran masih memiliki kandungan kaporit yang berpotensi bisa merusak gadget.

Untuk itu, coba akali dengan mencampur air mineral dengan sedikit cairan alkohol. Fungsinya tentu untuk membersihkan kotoran membandel dan menempel di gadget.

Ingat! Jangan pernah gunakan cairan lain seperti air sabun, cuka, pembersih jendela atau alkohol murni untuk membersihkan gadget. Bahan-bahan ini sudah pasti akan merusak material dari gadget yang dibersihkan.

 

2 dari 5 halaman

3. Cotton Bud

 

Cotton Bud juga menjadi salah satu bahan paling pas untuk membersihkan gadget, secara spesifik bagian kecil seperti lubang headphone atau lubang charger.

Caranya juga mudah, gunakan Cotton Bud dengan air yang dicampur alkohol untuk membersihkan bagian gadget yang diinginkan.

3 dari 5 halaman

4. Tisu Basah Anti-bakteri

Tisu basah anti-bakteri pun dapat menjadi alternatif yang sesuai untuk membersihkan gadget, khususnya bagi kamu yang orangnya pembersih.

Tisu ini memiliki kemampuan untuk menumpas bakteri jahat yang 'berkumpul' di gadget milikmu. Sangat efektif untuk membersihkan gadget yang sering dibawa ke dalam toilet.

4 dari 5 halaman

5. Kapas

Sama halnya dengan Cotton Bud, kapas adalah bahan yang aman untuk membersihkan gadget, khususnya layar. Ia dapat menyerap basah dan debu dalam seketika, bahkan juga bisa menghilangkan jejak sidik jari dengan tuntas.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan
Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki