Sukses

HBO Diretas, Hacker Sebar Game of Thrones dan Seri Lain di Online

HBO dilaporkan baru saja menjadi korban peretasan oleh tim atau seseorang yang diyakini telah mencuri konten digital sebesar 1,5TB.

Liputan6.com, Jakarta - HBO dilaporkan baru saja menjadi korban peretasan oleh tim atau seseorang yang masih belum diketahui. Dalam aksinya, ia diyakini telah mencuri konten digital sebesar 1,5 TB.

Konten digital yang dicuri tersebut mencakup seluruh episode seri Ballers dan serial baru HBO yang berjudul Room 104, yang kemudian dirilis secara online. Demikian yang dikutip dari laman Polygon, Rabu (2/8/2017).

Tak hanya itu, sebagian naskah episode Game of Thrones pekan depan juga dicuri, dan bakal merilis konten-konten digital lainnya beberapa hari mendatang.

Sekadar informasi, HBO bukan satu-satunya perusahaan media kenamaan yang menjadi korban pencurian konten oleh hacker. Pada bulan Mei, musim terbaru serial "Orange is the New Black dicuri dan disandera oleh orang atau grup anonim bernama TheDarkOverlord.

Di bulan yang sama, hacker juga sempat mengancam akan merilis film Disney--yang belum dirilis--jika studio raksasa tersebut tidak memenuhi tuntutan mereka.

Belajar hal tersebut, kabarnya HBO sempat meningkatkan sistem keamanan studio, bahkan di antara para aktor itu sendiri. Namun hal tersebut sepertinya tidak cukup.

Hingga berita ini turun, belum diketahui siapa atau grup apa yang mengklaim diri sebagai pelaku peretasan terhadap studio yang terkenal dengan seri Game of Thrones tersebut.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.