Sukses

iPhone 2018 Bakal Pakai Layar OLED dari LG

Liputan6.com, Jakarta - Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan LG dan Samsung akan memasok layar OLED untuk tiga varian iPhone terbaru pada tahun depan. Kerja sama Apple dengan kedua perusahaan itu bertujuan mencegah tersendatnya pasokan layar.

Dilansir dari Softpedia, Kamis (3/8/2017), Kuo mengungkapkan LG akan menjadi pemasok besar layar OLED untuk Apple pada tahun depan. Dengan demikian, Samsung tidak akan menjadi pemasok tunggal untuk smartphone terbaru Apple.

Menurut Kuo, Apple tidak ingin mengalami masalah yang disebabkan terbatasnya pasokan layar, seperti yang mungkin dialami iPhone 8 pada tahun ini.

Karena itu, perusahaan melihat kerja sama dengan LG sebagai satu-satunya cara untuk mengatasi masalah yang sama di masa depan. Saat ini, satu-satunya manufaktur layar OLED untuk iPhone 8 adalah Samsung.

Kerjasama dengan LG sekaligus mengurangi ketergantungan Apple pada Samsung, meski keduanya telah menjalin kerjasama untuk layar OLED selama dua tahun.

"Samsung saat ini adalah pemasok tunggal panel OLED iPhone. Kami pikir LG bisa membuat model produk serupa," jelas Kuo.

Kuo mengklaim LG juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk meningkatkan kualitas layar OLED, termasuk GIS untuk laminasi dan Foxconn untuk proses produksi.

Sebelumnya, LG dilaporkan membangun sebuah fasilitas produksi khusus untuk layar OLED bagi iPhone. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu disebutkan menerima pendanaan dari Apple untuk membuat lini produksi, yang akan mulai beroperasi pada awal 2018.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York
Artikel Selanjutnya
Bocoran Baru soal Galaxy Note 8 Kembali Curi Perhatian