Sukses

Huawei Pede Bersaing dengan Apple

Liputan6.com, Jakarta - Huawei kian optimistis di pasar smartphone dengan serangkaian produk terbaru dan pangsa pasarnya yang terus tumbuh. Berbekal serangkaian keunggulan yang dimilikinya, Huawei pun yakin dapat bersaing dengan salah satu vendor smartphone terbesar, Apple.

Dilansir Softpedia, Rabu (2/8/2017), optimisme Huawei melawan Apple didukung dengan salah satu smartphone flagship terbarunya, Mate 10, yang diklaim dapat membuat orang-orang melupakan iPhone 8. iPhone 8 akan menjadi salah satu smartphone terbaru Apple pada tahun ini.

"Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 memiliki daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Huawei, Richard Yu.

Meski belum ada konfirmasi soal spesifikasinya, Mate 10 diperkirakan memiliki layar 6 inci, chip Kirin 970, dual kamera belakang, serta memiliki desain bezel tipis. Secara keseluruhan, desain bezel Mate 10 kemungkinan mirip dengan Galaxy S8.

Mendominasi bisnis ponsel serta melampaui Apple dan Samsung adalah target yang diumumkan Huawei pada 2016. Target itu tampaknya juga akan menjadi prioritas perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Huawei memperkirakan akan mengapalkan antara 140 juta dan 150 juta unit pada tahun ini, naik dari 139 juta unit pada 2016.

Terlepas dari seberapa besar pertumbuhan bisnis pada tahun ini, Huawei memperkirakan Mate 10 akan mendongkrak penjualan sampai pada level yang memungkinkan perusahaan melampaui Apple. Huawei Mate 10 diperkirakan meluncur ke pasar pada waktu yang sama dengan iPhone 8.

(Din/Isk)

Lihat Video Menarik Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
Teaser Huawei Mate 10 Meriahkan Internet