Sukses

iOS 10 Mendominasi Jelang Peluncuran Suksesornya

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) iOS 10 semakin mendominasi. Berdasarkan data terbaru di laman Support Developer Apple per 28 Juli 2017, iOS 10 saat ini mendominasi 87 persen dari semua perangkat iOS aktif.

Dilansir Phone Arena, Rabu (2/8/2017), pencapaian iOS 10 merupakan hal yang positif, mengingat iOS 11 akan segera meluncur pada bulan depan. Melihat dominasi iOS 10, iOS 11 diperkirakan juga akan menikmati tingkat adopsi yang tinggi.

Adapun Apple untuk saat ini membagi adopsi iOS dalam tiga kelompok yaitu iOS 10, iOS 9 dan versi sebelumnya. Sementara iOS 10 memimpin, sebanyak 10 persen perangkat iOS masih menggunakan iOS 9. Sedangkan versi sebelumnya, masih digunakan oleh 3 persen perangkat iOS.

Berdasarkan data terbaru di laman Support Developer Apple per 28 Juli 2017, iOS 10 semakin mendominasi (Foto: Ist)

Di sisi lain, tingkat adopsi Android tidak begitu bagus. Pasalnya, versi terbaru Android yaitu Nougat baru digunakan oleh 11,5 persen perangkat. Mayoritas perangkat robot hijau masih menggunakan Android Marshmallow dengan persentase 31,8 persen.

Terlepas dari persentase adopsi, iOS dan Android saat ini adalah dua OS mobile terbesar di dunia. iOS hanya digunakan oleh perangkat mobile besutan Appe, sedangkan Android digunakan banyak vendor smartphone termasuk Samsung, LG, Huawei dan Xiaomi.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple
Artikel Selanjutnya
Apple Sebar Undangan, iPhone Terbaru Hadir 12 September