Sukses

Bukan Apple, Ini 2 Smartphone Paling Ramah Lingkungan di Dunia

2 flagship smartphone ini sama-sama menjadi smartphone pertama yang memperoleh sertifikat ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S8 dan LG G6 merupakan flagship smartphone yang berhasil menjadi smartphone pertama di dunia yang mendapatkan sertifikat ramah lingkungan.

Mengutip Phone Arena, Kamis (3/8/2017), sertifikat tersebut diperoleh dari Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT) dan secara langsung disetujui oleh Green Electronics Council and Underwriters Laboratories.

Kedua smartphone tersebut berhasil mendapatkan sertifikat ramah lingkungan setelah lolos dalam sejumlah pengujian yang fokus pada aspek lingkungan. Misalnya uji material beracun, kontribusi sosial perusahaan, dan efisiensi energi.

Kedua smartphone tersebut dinilai telah berhasil mendapat sertifikasi Ecologo dan terakreditasi standar 110 ANSI terkait dengan kesinambungan lingkungan.

Selain itu, baik Galaxy S8 maupun G6 dari Samsung dan LG juga telah lolos dalam standar evaluasi kepatuhan smartphone sesuai kriteria lingkungan.

Kedua perusahaan Korea Selatan ini juga dipuji atas upaya mereka mengembangkan produk ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan zat beracun selama proses manufaktur. Ditambah kemasannya yang juga ramah lingkungan.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini