Sukses

Jakarta Jadi Kota Terpopuler Dunia di Instagram

Selain Jakarta, Instagram juga melaporkan sejumlah hal-hal paling populer yang digunakan di Instagram Stories. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, Instagram Stories telah menginjak usianya yang pertama. Meski sempat dituding sebagai fitur yang menjiplak Snapchat secara terang-terangan, Instagram Stories nyatanya kini telah mengantongi 700 juta pengguna dari seluruh dunia, 250 juta di antaranya disebut aktif mengunggah momen mereka setiap hari.

Untuk memperkaya pengalaman, Instagram juga selalu menggulirkan fitur-fitur terbaru pada Instagram Stories. Sejak pertama kali diluncurkan, Instagram Stories setidaknya sudah memiliki 20 fitur baru, seperti integrasi Boomerang, stiker-stiker lucu, filter wajah, hingga fitur "mention" dan memasukkan tautan.

Selain itu, kebanyakan pengguna Instagram Stories diketahui lebih memilih untuk masuk ke akun teman, akun yang sesuai minat, serta akun bisnis dibanding dengan masuk ke lokasi tertentu.

"Setidaknya setengah dari tags yang digunakan dalam Stories menggunakan @Mentions (menghubungkan dengan akun lain di Instagram), dan lebih sering dipilih, daripada tanda pagar maupun location tag," kata Instagram.

Adapun temuan menarik lainnya memaparkan remaja merupakan penghasil dan konsumen Instagram Stories terbesar.

Pengguna aktif usia remaja menikmati empat kali lebih banyak Stories dalam satu hari dibanding pengguna lain. Pada rentang usia tersebut, mereka menggunggah enam kali lebih banyak Stories dalam satu hari dibandingkan dengan pengguna lain.

Data terbaru Instagram Stories yang disampaikan Facebook kepada Tekno Liputan6.com menunjukkan beberapa hal yang paling populer dipakai penggunanya.

Untuk tag lokasi, Jakarta ternyata menjadi kota paling populer yang sering muncul di Instagram Stories. Sementara hashtag paling populer, yang paling sering dipakai adalah #goodmorning.

Berikut data lengkap apa saja yang paling populer digunakan di Instagram Stories:

Tag Lokasi Paling Populer:
1. Jakarta, Indonesia
2. São Paulo, Brasil
3. New York, Amerika Serikat
4. London, Inggris
5. Madrid, Spanyol

Hashtags Paling Populer:
#GOODMORNING
#WORK
#GOODNIGHT
#MOOD
#HAPPYBIRTHDAY
#TBT
#LOVE
#HOME
#BOMDIA (means hello or good day in portuguese)
#RELAX

Filter Wajah Paling Populer:
1. Puppy Ears
2. Sleep Mask
3. Bunny Ears
4. Love with the Heart-shaped Darts
5. Koala Ears

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.