Sukses

5 Smartphone Pilihan Harga Rp 1 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone yang berada di pasaran saat ini tak dimungkiri terdiri dari beragam model dan harga. Kamu pun dapat dengan mudah menemukan perangkat yang sesuai dengan budget saat mencari sebuah smartphone terbaru. 

Untuk itu, dalam artikel ini tim Tekno Liputan6.com akan membantu kamu yang sedang mencari smartphone anyar di kisaran satu jutaan. Rentang harga ini terbilang menarik karena produk yang ditawarkan cukup beragam dan berasal dari beberapa vendor. 

Sebagai rujukan, tak ada salahnya kamu menengok daftar lima smartphone Android yang sekarang dipasarkan dengan harga di bawah 2 juta berikut ini. Sebagai informasi, seluruh smartphone ini merupakan produk yang diluncurkan dalam paruh pertama 2017. 

1. Moto C

Moto C merupakan seri Motorola yang masuk dalam kategori entry level. Meski hadir sebagai perangkat low-end, Lenovo menyebut Moto C bukan sekadar smartphone biasa. Alasannya, smartphone ini sudah dibekali Android Nougat, layar 5 inci, dan prosesor quad-core.

Smartphone ini dibekali dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Masing-masing kamera juga dilengkapi dengan LED flash untuk membantu mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.

Memiliki RAM 1GB dan baterai berkapasitas 2.350mAh, Moto C yang dijual di Indonesia hadir dalam dua versi, yakni 3G dan 4G. Untuk versi 4G, Moto C dibanderol dengan harga Rp 1.299.000.

2. Evercoss Winner Y Star

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan produk terbaru dari seri Winner besutan Evercoss. Sama seperti Moto C, Winner Y Star merupakan smartphone Rp 1 jutaan yang sudah menjalankan Android Nougat.

Selain menjalankan sistem operasi terkini, smartphone ini juga dibekali tampilan antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh Evercoss, yakni VOS. Urusan performa, smartphone ini dipersenjatai prosesor quad-core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Winner Y Star memiliki layar 5 inci dan dipasarkan dengan harga Rp 1.299.000. Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama dan kamera depan beresolusi 8MP.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Xiaomi Redmi 4A

3. Xiaomi Redmi 4A

Redmi 4A merupakan smartphone 4G pertama dari Xiaomi buatan Indonesia yang didistribusikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya). Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5 inci dan memiliki dua pilihan warna, yakni gold dan rose gold.

Untuk spesifikasi, smartphone ini ditopang prosesor Snapdragon 425 quad-core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Urusan fotografi, Redmi 4A mengandalkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Adapun banderol harga dari smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 3.120mAh ini adalah Rp 1.499.000. Redmi 4A masih menjalankan MIUI 8 dan menjadi salah satu perangkat yang akan mendapat pembaruan ke MIUI 9.

4. Asus ZenFone Live

Zenfone Live merupakan salah satu dari smartphone paling baru yang diboyong Asus ke Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini menyasar pengguna yang gemar melakukan live streaming lewat smartphone.

Asus mengklaim, ZenFone Live merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi fitur BeautyLive untuk mempercantik wajah pengguna saat siaran langsung. Smartphone berlayar 5 inci ini didukung Snapdragon quad-core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Asus sendiri membanderol smartphone ini dengan harga Rp 1.790.000.

5. Advan G1

Smartphone ini merupakan seri premium Advan yang diperkenalkan pada awal tahun ini. Hadir dengan spesifikasi terkini, Advan G1 dipasarkan dengan harga Rp 1.999.000.

Advan G1 sudah dipersenjatai dengan prosesor quad-core, RAM 3GB, dan memori internal 16GB. Smartphone ini mempunyai kamera utama 13MP dengan kamera depan 8MP ditambah fitur smart amplifier.

Smartphone ini dibekali sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) berbasis Android Marshmallow 6.0 yang dikembangkan khusus oleh Advan. Sistem operasi ini sudah dibenamkan dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Harga Cabai dan Bawang Merosot di Awal September
Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?