Sukses

4 Smartphone Andalan untuk Penggila Selfie

Liputan6.com, Jakarta - Swafoto atau yang kerap dikenal sebagai selfie tak dimungkiri telah menjadi salah satu tren pengguna smartphone saat ini. Pengguna smartphone kerap memanfaatkan selfie untuk mengabadikan beragam momen dirinya. 

Menangkap tren tersebut, sejumlah vendor smartphone kenamaan pun merilis perangkat dengan kamera yang menunjang selfie bagi penggunanya. Perangkat yang menjadikan selfie sebagai fitur unggulan pun kini dapat dengan mudah ditemukan. 

Karenanya, berikut ada daftar empat smartphone pilihan Tekno Liputan6.com yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan aksi selfie-mu. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Oppo F3

Oppo memang dikenal cukup sering merilis smartphone dengan kemampuan kamera depan mumpuni untuk kebutuhan selfie, tak terkecuali F3. Untuk mendukung kemampuan selfie-nya, smartphone ini memiliki dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP.

Tak hanya untuk mendukung kebutuhan selfie, kamera depan F3 juga terbilang baik dengan lensa beresolusi 13MP yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS). Kamera utamanya juga memiliki sejumlah fitur, seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Untuk spesifikasi, smartphone ini ditopang prosesor MediaTek MT6750T6 dan RAM 4GB. Oppo F3 memiliki memori internal 64GB yang dapat diperbesar hingga 128GB menggunakan microSD.

F3 juga memiliki tiga slot kartu yang ditujukan untuk dua kartu SIM dan satu microSD. Smartphone yang dibanderol Rp 4.399.000 ini mempunyai baterai berkapasitas 3.200mAh.

2. Vivo V5S

V5S merupakan produk terbaru Vivo yang melenggang di pasar Indonesia. Penerus V5 dan V5 Plus ini memiliki kamera depan beresolusi 20MP dengan fitur Softlight yang diklaim membuat hasil foto makin apik.

Smartphone yang dibanderol Rp 3,8 juta ini didukung MediaTek 6750 dan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internal pada smartphone yang memiliki bentang layar 5,5 inci ini adalah 64GB dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB.

Tak hanya kamera depan, kamera utama smartphone ini terbilang baik dengan resolusi 13MP. Kamera utama tersebut dilengkapi fitur ultra HD yang dapat menghasilkan foto setara dengan hasil foto resolusi 52MP.

Vivo V5S didukung baterai berkapasitas 3.000mAh dan fitur Hi-Fi AK4376. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Smart Split 2.0 untuk mendukung multitasking.

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

1 dari 3 halaman

3. Samsung Galaxy C9 Pro

Meski tak mengusung embel-embel selfie, smartphone ini sebenarnya didukung dengan kamera depan yang terbilang mumpuni. Samsung membekali Galaxy C9 Pro dengan kamera depan dan kamera belakang 16MP.

Untuk urusan performa, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 653 dan RAM sebesar 6GB. Galaxy C9 Pro memiliki ruang penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan memakai microSD hingga 256GB.

Sama seperti seri Samsung lainnya, smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6 inci. Memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh, Galaxy C9 Pro dibanderol dengan Rp 6,9 juta.

2 dari 3 halaman

4. Asus ZenFone Zoom S

Smartphone terbaru dari Asus yang resmi masuk Indonesia ini memang mengunggulkan dua lensa pada kamera utamanya. Tak hanya itu, kamera depan ZenFone Zoom S juga dapat menghasilkan tangkapan gambar yang baik.

Memiliki kamera depan 13MP, Asus mengklaim dapat menghasilkan selfie resolusi tinggi. Alasannya, Asus menyematkan teknologi SuperPixel dan fitur Beautification termasuk modus Selfie Panorama 140 derajat.

Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Memiliki layar 5,5 inci, ZenFone Zoom S dibanderol dengan harga Rp 5,9 juta.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Gamer Pokemon Go Pergoki Pasangan Mesum Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari