Sukses

Tingkatkan Kualitas, Apple Tambah Kapasitas Penjajal Aplikasi

Baru-baru ini, Apple menambah kapasitas tester dari 2.000 menjadi 10.000 orang. Langkah ini adalah bentuk dukungan Apple kepada pengembang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum merilis aplikasi, biasanya pengembang akan merilis versi beta untuk dijajal oleh pengguna.

Di iOS, tersedia aplikasi bernama TestFlight yang memungkinkan pengguna alias si tester untuk menggunakan aplikasi sebelum resmi dirilis.

Baru-baru ini, Apple menambah kapasitas tester dari 2.000 menjadi 10.000 orang. Langkah ini merupakan bentuk dukungan Apple kepada para pengembang. Sebelum diambil alih Apple, aplikasi di TestFlight hanya bisa dicoba oleh 100 tester saja.

Sejak saat itu, kapasitas tester terus bertambah hingga sekarang. Apple mengatakan langkah ini dilakukan untuk menghasilkan aplikasi yang lebih berkualitas.

Untuk ikut serta dalam TestFlight, pengembang akan mengirim email undangan kepada tester untuk mencoba aplikasi beta. Setelah itu, pengembang membuat sejumlah grup yang terdiri dari beberapa tester. Pengembang bisa membagikan lebih dari 100 aplikasi di waktu bersamaan.

Setelah mencoba, pengguna bisa memberi saran dan masukan mengenai apa saja yang harus dibenahi oleh pengembang.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.