Sukses

Konsol Atari Super Langka Ini Terjual Rp 40 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Bagaikan mendapatkan durian runtuh, seseorang secara tidak sengaja menemukan sebuah konsol super langka saat berbelanja di sebuah toko barang bekas baru-baru ini.

Pengguna Reddit berakun L064N mengatakan, mereka secara kebetulan menemukan konsol Atari 2700 di sebuah toko barang bekas di California, Amerika Serikat.

Setelah melakukan pencarian di Google dan sadar konsol yang ditemukan sangat langka, ia pun langsung membeli konsol tersebut seharga US$ 30 atau sekitar Rp 400 ribu, dan menjualnya di eBay seharga US$ 3.000 atau sekitar Rp 40 juta. Demikian yang dikutip dari laman Mashable, Kamis (3/8/2017).

Sekadar informasi, Atari 2700 adalah konsol prototipe milik perusahaan yang tidak pernah kesampaian untuk diproduksi secara besar-besaran. Pada dasarnya, ini merupakan konsol Atari 2600 dengan kontroler nirkabel yang lebih baik dan desain yang lebih ramping.

Berdasarkan informasi dari Museum Atari, alasan konsol ini tidak diproduksi secara massal dikarenakan kontroler nirkabelnya. Diketahui, kontroler ini dapat digunakan dengan konsol melalui gelombang radio dari jarak hingga 1.000 kaki atau 304 meter.

Sayang, konsol yang L064N temukan tidak disertakan dengan kontroler nirkabelnya, tapi masih tetap bisa dinyalakan. Pun demikian, konsol ini tetap diminati dan dibeli dengan harga yang cukup tinggi.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang