Sukses

Suka Belanja Online, Pilihlah Ponsel Dengan Sistem ini

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak orang lebih menyukai belanja online ketimbang harus tata muka dengan si penjual. Pasalnya, cara itu dibilang lebih efisien karena bisa memangkas waktu, tidak kena macet saat menuju ke lokasi dan harga relatif sama.

Terlebih lagi, para pecinta belanja online hanya membutuhkan ponsel atau smartphone untuk melakukan transaksi. Maka dari itu seiring gaya hidup masyarakat, teknologi ponsel pun semakin canggih.

Walaupun belanja online cukup memberikan kenyamanan pada sebagian orang, Namun ada juga sejumlah orang yang masih kurang percaya karena tidak yakin dengan keamanan saat belanja online.

Tentu sebagian orang tersebut setuju bahwa keamanan memang selalu menjadi hal yang paling penting, terutama ketika ada kegiatan transaksi uang terlibat.

Maka dari itu, produsen Advan membuat ponsel canggih untuk memberikan keamanan saat Anda berbelanja online. Dengan berbagai fitur yang bisa digunakan melindungi Anda dari pencurian saat menggunakan ponsel untuk bertransaksi.

Namun, untuk mengetahui lebih dalam mengenai ponsel tersebut, Berikut beberapa manfaat Advan G1 Pro dalam membantu Anda belanja online.

Jangan belanja di sembarang situs

Perlu diketahui, sebagian orang yang terkena penipuan atau pencurian identitas terjadi ketika melakukan transaksi dengan situs yang kurang kredibel. Dari situlah pencurian data pribadi ponsel bahkan riwayat transaksi online Anda bisa diketahui oleh si pencuri.
Antarmuka fitur XLocker di smartphone Advan G1 Pro.

Hal itu menjadi alasan mengapa Anda harus lebih teliti terhadap situs belanja online. Pastikan situs tersebut terkenal dikalangan masyarakat dan dapat dipercaya. 

Pada Advan Gi Pro, sebenarnya hal itu bisa dicegah. Pasalnya, ponsel tersebut menerapkan fitur Privacy System. Apa itu?

Fitur tersebut memberikan ‘ruang rahasia’ bagi Anda yang ingin menyembunyikan beberapa aplikasi penting pada ponsel. Melalui dialer plate, hanya pemilik yang bisa mengakses aplikasi dan file pribadi pada ponsel. Selain itu, fitur itu mampu mengkamuflase nama dan kontak pada ponsel. Bahkan panggilan masuk atau SMS kontak pribadi akan ditampilkan sesuai dengan pengaturan penyamaran.

Pastikan situs Terenkripsi SSL

SSL (Secure Socket Layer) adalah alat yang memberikan privasi ketika Anda memberikan informasi dalam sebuah situs web. Anda dapat memberitahu bahwa sebuah website memiliki enkripsi SSL jika URL dimulai dengan HTTPS.
Selain itu, ada juga akan menjadi ikon gembok terlihat tepat di samping URL di address bar atau di bagian bawah status bar tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan.

Tak hanya lihai melihat situs terenkripsi SSL, Advan juga menyematkan fitur Enkripsi Data pada ponsel Advan G1 Pro. Pada fitur itu mampu melindungi data pengguna melalui sistem enkripsi dengan password. Jadinya, segala data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju. Tentu, smartphone akan lebih aman dari peretasan.

Lindungi ponsel Anda

Tak hanya menyisipkan malware pada aplikasi dalam ponsel, pencurian data atau transaksi online bisa juga terjadi karena ponsel ada di tangan seseorang. Bisa jadi teman dekat atau keluarga.

Dari situ Advan G1 Pro juga dilengkapi oleh fitur XLocker. Fitur itu mampu memberikan perlindungan ganda pada ponsel. Ya, fitur tersebut akan mengamankan perangkat dengan mengunci aplikasi menggunakan sidik jari, kata sandi, dan scan wajah.

Advan G1 Pro.

Uniknya, fitur itu bisa menguak pencuri atau seseorang yang jahil mau membuka akses ponsel Anda. Caranya, ponsel tersebut akan memotret ‘siapa saja’ yang sengaja membuka ponsel Anda. jadi, Anda bakal mengetahui ‘mereka’ yang kerap jahil.

Jadilah bijaksana

Saat bertansaksi online Anda bakal diminta untuk mengisi sebuah data pribadi sebagai pembeli. Akan tetapi informasi itu seharusnya hanya terbatas pada nama, alamat, nomor kontak, dan usia.

Anda tidak harus memberikan rincian pribadi lainnya yang akan terkait dengan transaksi tersebut karena ini dapat memberikan kesempatan orang mencuri identitas Anda.

Nah, bijaksana dalam saat memberikan info data pribadi bijak pula dalam meminjamkan ponsel kepada seseorang. Sejatinya pencurian data tak hanya saat Anda belanja online, namun saat Anda meminjamkan ponsel kepada seseorang, bisa saja orang tersebut mengetahui username bahkan kata sandi Anda hanya melalui email pada ponsel.

Maka dari itu, Advan G1 Pro memberikan ruang lain yaitu fitur Guest Mode. FItur itu membuat data pribadi aman pada ponsel Anda. Fitur aplikasi ini pengguna bisa dengan tenang dan aman meminjamkan ponsel ke orang lain.

Keamanan yang diberikan Advan G1 Pro berkat sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) 6.1. Salah satu keunggulan dari IDOS ialah mampu memproteksi data pembayaran saat bertransaksi online dengan mengenkripsi data pengguna ponsel.

Untuk info lebih lanjut klik tautan ini.

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
6 Tips Keamanan yang Perlu Diperhatikan Pengguna Mobile Banking
Artikel Selanjutnya
Rumah Masih Sewa? Begini Caranya Agar Cepat Punya Rumah!