Sukses

5 Aplikasi Pilihan untuk Rawat Hewan Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta - Memelihara hewan peliharaan seperti anjing dan kucing membutuhkan perawatan ekstra. Namun, pemilik hewan peliharaan kini bisa makin terbantu dengan hadirnya sederetan aplikasi smartphone.

Apa saja aplikasi yang mampu membantu pemilik hewan peliharaan? Berikut 5 aplikasi untuk merawat hewan peliharaan yang Tekno Liputan6.com rangkum dari Mashable, Kamis (3/8/2017).

1. Peto

Peto merupakan aplikasi buatan orang Indonesia. Aplikasi Peto dibesut sejak 2015 dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store.

Peto memiliki sejumlah fitur unggulan yang bakal membantu pengguna merawat hewan kesayangannya. Misalnya fitur Petodate yang membantu mencari pasangan kawin untuk hewan kesayangan, baik itu anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya.

Fitur lainnya adalah Find Owners Arround You yang bisa menemukan sesama pemilik hewan dan menambahkannya sebagai teman. Ada juga fitur Chat untuk komunikasi sesama pemilik hewan peliharaan.

Aplikasi lokal untuk pemilik hewan peliharaan, Peto (Sumber: Google Play Store)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 3 halaman

Pantau Hewan Peliharaan

2. iCam

Pernah meninggalkan hewan peliharaan dengan orang lain? Mungkin rasanya tak tenang, takut hewan peliharaan kenapa-kenapa.

Aplikasi iCam diciptakan untuk memantau hewan peliharaan selama jauh dari pemilik. Berbentuk video, aplikasi ini dapat menunjukkan berbagai aktivitas hewan kesayangan secara real-time.

Aplikasi iCam (Sumber: Mashable)

Aplikasi ini bisa diunduh di App Store maupun Google Play Store Android.

3. Petoxins

Pemilik hewan peliharaan, misalnya anjing, biasanya tidak hanya mengurung peliharaannya di kandang. Anjing biasanya diajak berjalan-jalan ke taman atau sekitar tempat tinggal agar tetap bugar dan tidak stres.

Aplikasi Petoxins (Sumber: Mashable)

Saat diajak berjalan-jalan, anjing biasanya suka mengendus-endus, entah itu tanaman atau apapun. Nah, aplikasi Petoxins membantu pemilik untuk memastikan lingkungan sekitar aman untuk anjing, sebab pada aplikasi ini terdapat daftar tanaman-tanaman beracun yang harus dihindari saat berjalan-jalan.

2 dari 3 halaman

Tetap Bugar

4. MapMyDogWalk

Dengan aplikasi MapMyDogWalk, pemilik anjing maupun anjing kesayangannya bisa makin sehat karena berjalan kaki bersama.

Mirip fitness tracker, aplikasi yang dapat diunduh--baik di iOS maupun Android--menyajikan log saat anjing berjalan. Selain itu, aplikasi MapMyDogWalk juga bisa menghitung kalori yang terbuang saat sedang berjalan-jalan.

Aplikasi MapMyDogWalk (Sumber: Mashable)

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur berbagi foto dan lokasi saat berjalan-jalan.

5. Cat Training

Pasti mengesalkan memelihara seekor kucing tapi kucing tersebut tak bisa diatur, seperti mencuri makanan atau buang air sembarangan. Untuk membantu melatih kucing kebiasaan-kebiasaan baik, kamu bisa mengunduh aplikasi Cat Training.

Aplikasi Cat Training (Sumber: Google Play Store)

Di dalamnya ada berbagai tips untuk mengajari kucing bersikap. Misalnya mengajari kucing toilet training, memijat pemilik, tidak marah saat sedang dimandikan, dan berbagai hal lainnya.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Satwa Eksotik Seharga Puluhan Juta Siap Hadir di Indo Pet Show