Sukses

5 Smartphone Terbaru Rilis Juli-Agustus 2017

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sedang ingin berganti gadget dan bingung menentukan pilihan kira-kira smartphone terbaru apa yang hendak dibeli?

Tak perlu khawatir, vendor selalu menghadirkan smartphone terbaru dengan beragam spesifikasi, fitur, dan harga.

Apa saja? Berikut lima smartphone terbaru rilis Juli-Agustus 2017 yang Tekno Liputan6.com rangkum, Jumat (4/8/2017).

1. Moto Z2 Play

Awal Juli 2017, vendor Tiongkok Lenovo merilis produk flagship smartphone merek Motorola, yakni Moto Z2 Play. Masih mengusung desain modular, Moto Z2 Play dibanderol Rp 6,4 jutaan di Indonesia.

Smartphone ini bisa dipasangkan dengan aksesori modular Moto Mod, mulai dari kamera, speaker, proyektor, baterai tambahan hingga aksesori modular untuk mendukung bermain gim.

Tampak depan Moto Z2 Play. (Liputan6.com/Andina Librianty)

Soal spesifikasi, smartphone 5,5 inci ini diperkuat dengan prosesor octa-core 2,2GHz Snapdragon 626, GPU Andreno 506, dan Android 7.1.1 Nougat. Moto Z2 Play juga hadir dengan RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB.

Generasi kedua Moto Z Play ini dibekali kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP yang masing-masing didukung dual flash LED. Kinerjanya didukung dengan baterai 3.000mAh dan dilengkapi fitur konektivitas USB tipe C dan port headset 3,5mm.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 3 halaman

Samsung dan Advan

2. Samsung Galaxy J Pro Series

Setelah sukses dengan smartphone premium Galaxy S8, vendor Korea Selatan Samsung merilis smartphone kelas menengah Galaxy J Pro Series. Total ada dua seri Galaxy J Pro yang dihadirkan Samsung, yakni Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Soal spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar Super AMOLED 5,5 inci. Perangkat ini dipersenjatai prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 64GB, dan baterai 3.600mAh.

Tampak depan Samsung Galaxy J5 Pro. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

Sementara, Galaxy J5 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 5,2 inci. Smartphone ini memiliki spesifikasi tak jauh berbeda, yakni prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kapasitas baterai 3.000mAh.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera utama dan kamera depan 13MP untuk penggemar vlogging. Soal harga, Galaxy J7 Pro dibanderol Rp 3,9 jutaan dan Galaxy J5 Pro dibanderol Rp 3,5 jutaan.

3. Advan G1 Pro

Vendor smartphone lokal Advan yang sukses dengan Advan G1 kembali merilis smartphone terbarunya, Advan G1 Pro. Penerus Advan G1 ini memiliki desain nyaris serupa, tapi tampil lebih tipis.

Spesifikasinya juga tidak ada perubahan, yakni prosesor MediaTek 1,3GHz dan RAM 3GB. Sementara, memori internalnya seluas 32GB dan bisa diekspansi hingga 128GB dengan microSD. Smartphone dengan layar 5 inci ini dibekali kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Advan G1 Pro

Walau dijual Rp 1,7 jutaan, Advan G1 Pro punya fitur layaknya smartphone premium. Terbukti dengan fitur keamanan berupa fingerprint dan face recognition yang bisa mengenali wajah dalam waktu 0,3 detik.

Agar keamanan optimal, Advan G1 Pro dilengkapi sistem enkripsi yang akan mengenkripsi seluruh data sehingga sulit ditembus hacker.

 

2 dari 3 halaman

Xiaomi dan Oppo

4. Xiaomi Mi 5X

Xiaomi Mi 5X dirilis bersama dengan user interface teranyar Xiaomi, MIUI 9 yang berbasis Android Nougat. Meski berada di kelas menengah, smartphone ini memiliki kamera ganda yang sama dengan Mi 6, yakni 12MP wide-angle dan telephoto.

Sementara kamera depannya beresolusi 5MP dengan fitur real-time beautification. Kinerja Mi 5X didukung dengan prosesor Snapdragon 625 dan RAM 4GB, serta memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Smartphone berlayar 5,5 inci ini juga dibekali baterai 3.080mAh.

Xiaomi Mi 5X (Doc. Xiaomi)

Mi 5X hadir dengan audio berkualitas tinggi dengan dukungan DHS Audio Calibration Algorith dan amplifier audio untuk meningkatkan kualitas audio saat mendengar musik lewat headphone.

Mi 5X dibanderol 1.490 Yuan atau setara Rp 3 jutaan. Sayangnya, belum diketahui apakah smartphone ini akan dirilis resmi di Indonesia atau tidak.

5. Oppo F3 Plus Barcelona

Vendor Tiongkok Oppo dikenal sebagai smartphone yang sering menghadirkan edisi khusus. Kali ini, Oppo akan merilis perangkat khusus, yakni Oppo F3 FCB Limited Edition.

Oppo F3 FCB Limited Edition ini akan diperkenalkan awal Agustus 2017. Sayang, belum disebutkan berapa harga yang ditawarkan untuk edisi spesial ini.

Siap-siap, Oppo F3 FC Barcelona Limited Edition akan meluncur dalam waktu dekat (istimewa)

Secara spesifikasi, belum diketahui akan ada perbedaan spesifikasi antara Oppo F3 dengan Oppo F3 FCB Limited Edition. Oppo F3 sebelumnya didukung chipset MediaTek MT6750T6 dan RAM 4GB, serta memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 128GB.

Dari segi fotografi, smartphone ini memiliki kamera selfie ganda masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP. Sementara itu, kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan bukaan lensa f/2.2, fitur PDAF dan LED Flash.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?