Sukses

Ini Prediksi Analis soal Trio iPhone Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak rumor mengenai tiga iPhone terbaru, 7s, 7s Plus dan 8, mulai dari spesifikasi, harga jual hingga waktu peluncurannya. Informasi mengenai ketiganya tidak hanya mengalir dari berbagai sumber tanpa nama, tapi juga para analis.

Perkiraan para analis semakin banyak muncul setelah Apple mengumumkan estimasi finansial untuk kuartal IV tahun fiskal 2017. Menurut sejumlah analis, angka-angka yang diperkirakan Apple mengindikasikan seri iPhone 7s akan dirilis pada September mendatang, sedangkan iPhone 8 akan dirilis satu atau dua bulan setelahnya.

Estimasi Apple untuk kuartal IV termasuk pendapatan yang akan mencapai antara US$ 49 miliar dan US$ 52 miliar, gross margin antara 37,5 persen dan 38 persen dan biaya operasional antara US$ 6,7 miliar dan US$ 6,8 miliar.

Analis RBC, Amit Daryanani, mengaku sangat senang melihat Apple menyuguhkan estimasi positif untuk kuartal depan. Menurutnya, semua angka itu secara efektif menyiratkan tidak ada keterlambatan peluncuran iPhone.

Sementara, menurut analis perusahaan finansial Guggenheim Partners, Rob Cihra, estimasi Apple itu lebih besar daripada ekspektasi. Karena itu, ia meyakini Apple akan meluncurkan iPhone 7s dan 7s Plus pada bulan depan.

Ia juga melihat kemungkinan penjualan awal sejumlah iPhone 8 dapat meredakan kekhawatiran tentang penundaan peluncuran Apple hingga akhir November 2017.

Analis JP Mogran, Rod Hall, mengatakan estimasi Apple mengindikasikan seri iPhone 7s akan dikapalkan pada bulan depan. Debut iPhone 8 di pasar masih belum jelas, tapi kemungkinan penjualannya baru akan mempengaruhi laporan finansial Apple pada kuartal I tahun fiskal 2018.

Analis UBS, Steven Milunovich, memperkirakan iPhone 8 akan meluncur pada Oktober 2017. Adapun analis Rosenblatt, Jun Zhang, meyakini September akan menjadi bulan peluncuran seri iPhone 7s, sedangkan produksi iPhone 8 baru akan dimulai pada akhir bulan tersebut. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Jumat (4/8/2017). *

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Meizu M6 Note Andalkan Kamera dan Prosesor
Artikel Selanjutnya
Pengapalan Smartphone Huawei Bakal Lampaui Apple?