Sukses

Meski Tak Populer Lagi, StarCraft Masih Digandrungi di Negara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Jika dibandingkan dengan DOTA 2, League of Legends, atau bahkan Counter Strike: Global Offensive, gim StarCraft memang kalah pamor dan tidak terlalu menarik perhatian gamers di dunia saat ini.

Meski begitu, animo gamers terhadap gim bergenre Real Time Strategy (RTS) ini ternyata masih tinggi di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan ketika acara peluncuran StarCraft: Remastered baru-baru ini.

Dilansir oleh Engadget, Kamis (3/8/2017), peluncuran StarCraft: Remastered yang digelar di Busan, Korea Selatan tersebut dihadiri oleh 10.000 orang.

Sedangkan ada lebih dari 500.000 orang lainnya menonton acara tersebut melalui siaran TV dan streaming online. Bahkan beberapa pemain legendaris seperti BoxeR dan NaDa pun kedapatan hadir di acara tersebut.

Sekadar informasi, Korea Selatan memang dikenal sebagai jantungnya pemain StarCraft. Dengan antusiasme yang tinggi dan pembaruan konsep, StarCraft: Remastered bisa menjadi pesaing untuk gim-gim besar lainnya.

StarCraft: Remastered dijadwalkan untuk dirilis pada 14 Agutstus 2017. Apakah gim ini bisa menarik perhatian gamers? Kita lihat saja nanti.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini Buat Milenial Jadi Tombak Pariwisata Masa Depan
Artikel Selanjutnya
Kota Terbaik di Dunia yang Ramah Jomblo di 2017