Sukses

Rasakan Pengalaman Bermain Gim Virtual Reality Nuansa Arcade

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan gim virtual reality (VR) hampir dapat dipastikan kian masif dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini dibuktikan dengan pembukaan pusat arcade berbasis VR oleh Bandai Namco.

Fasilitas bernama VR Zone Shinjuku ini menggabungkan konsep tradisional arcade yang dipadukan dengan taman bermain. Alasannya, pemain yang datang dapat memainkan sejumlah gim dilengkapi sejumlah peralatan tambahan.

Peralatan tambahan tersebut di antaranya adalah bangku untuk memainkan gim balap atau robot dan replika sepeda saat bermain gim bernuansa balap sepeda. Hal ini membuat pengalaman bermain menjadi lebih hidup. 

Dikutip dari laman Geek, Jumat (4/8/2017), tempat ini akan menyediakan sejumlah judul gim kenamaan berbasis VR. Beberapa di antaranya adalah Evangelion VR: The Throne of Souls, Mario Kart Arcade GP VR, Hanechari, dan Dragon Ball VR.

Uniknya, untuk mendapatkan pengalaman bermain VR yang lebih kaya, Bandai menawarkan empat opsi tiket pembelian. Masing-masing tiket yang dibedakan berdasarkan warna itu memberi kesempatan pengunjung untuk menjajal empat permainan berbeda.

Tak hanya ruangan bermain VR, fasilitas ini juga memiliki sejumlah zona lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Fasilitas ini sudah dibuka sejak 14 Juli 2017 dan tiket masuk untuk seluruh zona dibanderol dengan harga 4.400 yen atau sekitar Rp 520 ribu.

Bandai Namco sebenarnya bukan perusahaan pertama yang menghadirkan fasilitas serupa. Sebelumnya, Sega juga menyediakan satu fasilitas khusus untuk bermain VR di pusat arcade miliknya di Akibahara. 

Sayangnya, perusahaan tersebut tak mengungkap daftar gim dan peralatan yang digunakan dalam fasilitas itu.  Kendati demikian, bagi kamu yang penasaran cukup merogoh kocek 1.500 yen atau sekitar Rp 177 ribu untuk mencoba fasilitas ini. *

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go