Sukses

Siap-Siap, HP Bakal Luncurkan 3 Perangkat Gaming Premium Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi HP mendominasi ranah gaming dibuktikan dengan lini perangkat terbarunya--Omen--yang akan dirilis pada hari ini, Rabu (9/8/2017). Ketiga perangkat Omen ini meliputi desktop PC, serta laptop 15 dan 17 inci.

Lini perangkat gaming HP Omen hadir dengan pembaruan desain dan spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang lini sebelumnya. Karena itu, HP berharap ketiga perangkat ini bisa mengakomodir kebutuhan pemainnya, baik itu dari kalangan gamer profesional eSport serta gamer reguler.

Desktop PC HP Omen hadir dengan layar Full HD yang terkonfigurasi bersama kartu grafis berperforma tinggi Nvidia GeForce GTX 1080 Ti, atau dual Radeon RX 580 Crossfire.

Perangkat ini juga ditopang dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan opsi overclocking. Tak cuma itu, HP mengklaim perangkat desktop-nya dirancang dengan teknologi thermal engineering yang pinggirannya dilapisi dengan cairan cooling untuk mengurangi overheat.

Untuk kapasitas penyimpanan, gamer memiliki opsi untuk membuat perangkat desktop PC-nya dengan SSD atau SSD+HDD storage untuk performa responsitivitas yang lebih baik, serta loading dan boot up lebih cepat.

HP Omen series. (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Adapun kedua laptop terbaru HP Omen, varian 15 dan 17 inci hadir dalam desain futuristik yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa dan jet tempur.

Keduanya juga diklaim eksklusif hadir khusus untuk gamer kelas berat yang menyukai gim AAA (gim blockbuster). Ia hadir dengan sejumlah fitur canggih, salah satunya adalah kompabilitas untuk memainkan gim dengan teknologi VR (Virtual Reality).

Tak hanya gaming laptop, HP juga kenalkan seri desktop PC-nya. (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Omen 15 hadir dengan kartu grafis Radeon RX550 atau Nvidia GeForce GTX 1060, sedangkan Omen 17 hadir dengan Nvidia GeForce GTX 1070 atau Radeon RX580.

Keduanya hadir dengan layar resolusi tinggi 4K, serta opsi layar 120Hz 1080p yang mampu menawarkan frame rate terbaik untuk pengalaman bermain gim-gim berat.

Gaming laptop HP Omen. (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Sama halnya dengan versi desktop PC, laptop juga ditopang dengan desain thermal engineering untuk mengurangi efek overheat di pinggiran laptop.

Salah satu ciri khas Omen yang kentara tampak adalah hadirnya keyboard dengan lampu latar berwarna merah dengan teknologi anti-ghosting yang membuat pengalaman bermain gim dengan grip keyboard kian akurat dan cepat. Selain itu, tombol navigasi seperti WASD pun sengaja di-highlight untuk memudahkan gamer PC pemula.

Untuk lebih jelasnya, pantau terus Tekno Liputan6.com agar mengetahui spesifikasi lengkap dan harga dari ketiga perangkat gaming HP Omen ini.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siapkan Penerus Nokia 8 dengan Layar Lebih Besar?