Sukses

4 Cara Pintar Memilih Printer untuk Bisnis Kecil

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai usaha sendiri dan mampu meraih kesuksesan pasti menyenangkan. Namun, kerap kali harapan ini dikalahkan oleh kesulitan yang terbayang saat usaha dimulai. Memang, memulai bisnis sendiri merupakan hal yang gampang-gampang susah. Ibaratnya, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Malah kadang kala, seseorang harus menyerah karena beberapa masalah dalam menjalani bisnis. Untuk itu, tidak ada salahnya memulai bisnis kecil dahulu.

Bisnis kecil yang biasa disebut juga dengan wirausaha biasanya identik dengan modal kecil dan risiko yang minim. Mulai bisnis pun bisa dilakukan di mana saja. Mulai dari rumah atau ruko.

Jenis bisnisnya pun beragam. Baik berupa kerajinan, makanan olahan, startup atau sesuatu yang menarik yang memiliki nilai jual.

Nah, untuk itu, sebagai langkah awal memulai bisnis diperlukan beberapa alat, printer misalnya. Alat satu ini sangat dibutuhkan untuk mencetak surat tertulis, perjanjian jual-beli atau dokumen lainnya.

Maka dari itu, sebelum membeli printer, ada baiknya Anda mengetahui fitur yang bermanfaat yang bisa digunakan untuk memulai bisnis. Apa saja itu ? berikut tips memilih printer untuk mulai bisnis.

Volume tinggi

Dalam memilih printer Anda harus mencari yang mempunyai kekuatan besar dalam mencetak. Ingat, Anda pasti harus mempunyai bukti fisik untuk beberapa dokumen. Maka dari itu pilihlah printer yang bisa mencetak banyak cetakan. 

Hemat

Perlu diingat, Anda sebagai ‘pemula’ tidak perlu jor-joran dalam membangun bisnis. Jangan sampai Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk memulai bisnis.

Bicara mengenai printer, pilih dengan yang murah tetapi tidak murahan. Lebih tepatnya punya kualitas dalam mencetak dan tentunya isi ulang tinta pun mudah didapat.

Kualitas

Selain harga, faktor satu ini menjadi vital. Karena dengan kualitas yang bagus, hasilnya pun akan bagus. Anda tidak perlu mencetak dokumen berulang kali karena hasilnya tidak memuaskan. Maka dari itu, perlu cermat memilih printer yang dapat menghasilkan hasil cetakan berkualitas tinggi.

Teknologi Terdepan

Untuk mempermudah dalam menjalani bisnis, Anda perlu memilih printer yang berteknologi terdepan. Hal itu berguna untuk mempermudah Anda dalam mencetak. Tidak perlu kabel dan menggunakan jalur wifi bisa mempermudah Anda dalam mencetak beberapa dokumen.

Kini sudah banyak printer yang banyak di pasaran, namun hanya satu yang bisa mewakili hal itu semua. Salah satunya deretan printer HP. Dengan memperkenalkan HP DeskJet GT 5820. HP memberikan kemudahan bagi Anda dalam mencetak, hemat dan berkualitas.

Bicara kemampuan, HP DeskJet GT 5820 mampu mencetak ribuan lembar dokumen dan foto dengan kualitas terbaik. Mau pilih cetakan yang berwarna ataupun hitam putih, printer tersebut dapat menghasilkan kualitas yang jernih dan berkualitas.

Biasanya mengisi tinta printer Anda harus mau repot-repot untuk membersikan sisa tinta yang tumpah saat pengisisan. Namun, tidak untuk HP DeskJet GT 5820. Hal itu dikarenakan printer tersebut mempunyai sistem isi ulang ‘anti-tumpah’ dan tangki tinta transparan berkapasitas tinggi.

Printer itu pula memiliki tangki tinta berkapasitas besar, maka dari itu Anda bisa mencetak hingga 8.000 lembar dengan satu set tangki Tinta Asli HP dan 5.000 lembar hanya dengan satu tangki Tinta hitam Asli HP.

Untuk memberikan kemudahan, Anda bisa mencetak apapun hanya melalui mobile dan smartphone. Hal itu dikarenakan adanya teknologi wireless (nirkabel) yang terkoneksi dengan wifi.

Kalau pun Anda tidak membutuhkan wifi dalam printer tetapi mempunyai manfaat yang sama pula. HP turut menyiapkan HP DeskJet GT 5810 All-in-One Printer.

Printer HP DeskJet GT 5820 dapat juga berfungsi sebagai scanner dan fotokopi. Bayangkan, Anda dapat memanfaatkan satu printer untuk berbagai kebutuhan. Kemudahan yang diberikan pun bisa membuat Anda mudah pula untuk memulai usaha.

Ingat, tidak ada usaha yang bisa sukses dan besar tanpa tekad usaha, pengorbanan dan doa. Yuk mulai berbisnis dari sekarang.

 

 

(*)

    Artikel Selanjutnya
    4 Cara Agar Cepat Kaya dan Punya Banyak Rumah!
    Artikel Selanjutnya
    Ubah Keterampilan Jadi Peluang Bisnis