Sukses

5 Hal Menjengkelkan yang Terjadi Ketika Main Gim Online Android

Liputan6.com, Jakarta - Gim online di Android terbukti semakin digandrungi. Mulai dari era Clash of Titans, sampai yang baru-baru ini populer, Mobile Legends. Bahkan, sebagian besar di antara kamu mungkin sedang memainkannya.

Tak hanya sebatas hiburan semata, bermain gim juga dapat digunakan untuk mengasah otak dan berinteraksi dengan gamers lainnya. Terlebih beberapa gim mobile di Android saat ini bisa dimainkan bersama-sama dengan teman.

Namun yang namanya masalah memang tidak bisa diprediksi. Tentunya kamu pernah mengalami saat-saat menyebalkan ketika bermain gim. Apa saja? Berikut adalah sejumlah momen menyebalkan yang sering terjadi ketika bermain gim online di Android:

1. Download Data Lagi Setelah Diinstal

Tentu menyebalkan jika sudah selesai mengunduh gim, kita tidak bisa langsung memainkannya. Ternyata, beberapa gim Android mengharuskan pengguna untuk menunduh data tambahan.

Biasanya hal ini terjadi pada gim buatan Netmarble. Sebagian besar gim mereka memang kecil. Namun saat dijalankan, gim malah mengunduh data lagi. Praktis, kita harus menunggu terlebih dahulu.

2. Internet Tidak Stabil

Masalah ini rasanya sering dialami semua gamers. Bayangkan saja, ketika sedikit lagi akan menang, mendadak koneksi malah tidak stabil dan akhirnya kalah. Dijamin semua gamers tentunya akan kesal bukan kepalang.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Server Error hingga Inventori penuh

Ilustrasi main mobile game

3. Server Maintenance atau Error

Ketika selesai mengerjakan kewajiban, akhirnya kamu punya waktu bermain. Ketika mau bermain, server gim ternyata sedang maintenance. Wah, pasti kamu bete. Ingin bersantai, malah harus menunggu sever hingga selesai maintenance.

Ada lagi yang lebih menyebalkan yaitu server error. Ketika di tengah gim, aplikasi malah tertutup dengan sendirinya. Hal ini bisa terjadi karena server tidak bisa menampung banyak pemain di waktu bersamaan, atau memang sedang ada masalah dari server gim itu sendiri.

4. Terlalu Sering Update Game

Tidak ada yang salah dengan update gim. Bahkan, update adalah hal yang ditunggu-tunggu karena membawa fitur baru. Mulai dari karakter baru, item baru, sampai stabilitas gim.

Namun, kalau terlalu sering update tentunya menyebalkan juga. Apalagi kalau kamu tidak terkoneksi dengan jaringan WiFi. Kamu pun terpaksa menggunakan kuota. Kalau tidak di update, kita tidak bisa main. Jadi dilema, deh!

5. Inventory Penuh

Inventory atau penyimpan item biasa ditemukan di dalam gim bergenre Role Playing Game (RPG). Jika inventory penuh, biasanya kita terpaksa menghapus atau membuang beberapa barang untuk digantikan dengan yang lebih berharga.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl) 

 

Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Dampak Negatif Terlalu Lama Pakai Smartphone