Sukses

Kamera iPhone 8 Bakal Punya Fitur Pendeteksi SmartCam?

Liputan6.com, Jakarta Meski kabarnya akan diumumkan pada bulan depan, serangkaian laporan tentang iPhone 8 terus bermunculan. Kali ini tentang salah satu fitur baru yang akan ada pada smartphone tersebut, bernama SmartCam.

Dilansir Softpedia, Sabtu (5/8/2017), perkiraan soal fitur itu muncul setelah seorang pengembang iOS, Guilherme Rambo, membocorkan firmware HomePod dengan iOS 11.0.2. Pada gambar yang diunggahnya di Twitter, ada beberapa kode pada HomePod yang mengindikasikan kamera iPhone 8 akan punya fitur SmartCam.

Fitur SmartCam itu bisa mengenali berbagai momen seperti Baby, Bright Stage, Document, Fireworks dan Foliage. Fitur ini diduga disiapkan untuk iPhone 8.

Jika fitur itu mendapatkan lampu hijau dari Apple, iPhone 8 yang nantinya meluncur dengan iOS 11 akan memiliki SmartCam.

Fitur ini akan membantu iPhone 8 mengenali momen atau suasana ketika kamera mulai untuk fokus mengambil gambar. Kemudian kamera akan memberikan rekomendasi pengaturan khusus kepada pengguna ketika akan mengambil gambar.

Ini bukan kali pertama Apple tertarik dengan fitur pengenalan obyek. Perusahaan menggunakan fitur serupa pada iOS dan macOS untuk memperkuat aplikasi Photos dan grup foto pada Camera Roll dengan mengelompokkan obyek seperti wajah orang-orang.

iPhone 8 sendiri kabarnya akan diperkenalkan bersama dengan seri 7s pada September 2017. Penjualannya kemungkinan akan digelar pada Oktober atau November 2017.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Charger Nirkabel iPhone 8 Bakal Dijual Terpisah?
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Kamera Pixel Bisa Dipakai Smartphone Android Lain