Sukses

Unik, Wadah Garam Ini Bisa Berfungsi sebagai Speaker

Liputan6.com, Jakarta - Tren perangkat pintar yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah tak dimungkiri terus bertambah. Setelah hadir speaker pintar dan lampu pintar, kali ini giliran wadah garam yang disulap menjadi lebih pintar.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (7/8/2017), perangkat bernama Smalt ini merupakan wadah garam yang dibekali sejumlah fitur lain. Selain sebagai wadah garam, perangkat ini dapat difungsikan sebagai Bluetooth speaker.

Perangkat yang dikembangkan oleh Herb & Body ini juga memiliki fitur lampu LED beragam warna di bagian atasnya. Lampu yang dibenamkan ini nantinya dapat diatur sesuai dengan mood pengguna.

Meski dibekali beragam fitur lain, Smalt tetap hadir dengan fungsi utama sebagai wadah garam. Uniknya, kemampuan Smalt menyimpan garam ini dapat lebih mumpuni jika dipakai dengan aplikasi tambahan.

Melalui aplikasi yang dipasang smartphone, pengguna dapat mengukur dengan tepat garam yang dibutuhkan. Jadi, dengan sedikit sentuhan di aplikasi tersebut, pengguna tinggal mengambil garam yang keluar dari bagian bawah perangkat.

Perangkat ini juga dapat terhubung langsung dengan Amazon Echo, sehingga pengguna cukup memberikan perintah suara saat membutuhkan garam. Perlu diingat, meski tak terhubung aplikasi, Smalt tetap dapat berfungsi dengan baik. 

Perangkat ini kini sudah dapat dipesan secara pre-order melalui situs penggalangan dana IndieGoGo. Bagi kamu yang tertarik perlu merogoh kocek US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta. Rencananya, perangkat ini akan mulai dipasarkan pada Maret 2018.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ilmuwan China Ubah Daun yang Berguguran Menjadi Baterai
Artikel Selanjutnya
Ruangan Sempit Mau Terasa Lega? Gunakan Perabot Pintar!