Sukses

Samsung Tingkatkan Produksi OLED demi Peluncuran iPhone

Samsung dilaporkan meningkatkan kapasitas produksi panel OLED untuk iPhone terbaru pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Unit bisnis Samsung Electronics, Samsung Display, saat ini merupakan pemasok utama panel OLED untuk iPhone terbaru yang akan diumumkan pada bulan depan. Karena itu, Samsung dilaporkan menginvestasikan cukup banyak uang untuk memperlancar proses produksi.

Dilansir Mac Rumors, Minggu (6/8/2017), salah satu bentuk persiapan Samsung menjelang pengumuman iPhone terbaru adalah mulai mengoperasikan tujuh lini produksi OLED dengan kapasitas penuh, setelah sebelumnya menjalani pengujian. Semuanya didedikasikan untuk Apple dan iPhone 8.

Menyusul selesainya pengujian tersebut, kapasitas produksi Samsung untuk panel iPhone akan ditingkatkan hingga tujuh kali lipat. Dari yang awalnya 15 ribu panel per bulan menjadi 105 ribu unit.

Samsung akan menjadi pemasok tunggal panel OLED untuk iPhone pada tahun ini. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan berbagi produksi OLED dengan LG Display mulai tahun depan.

Apple dilaporkan menginvestasikan dana sebesar US$ 2,6 miliar untuk LG Display sebagai upaya membantu perusahaan tersebut menjadi manufaktur OLED utama untuk iPhone di masa depan. Apple pun menekan LG agar bisa siap secepatnya pada tahun depan.

Adapun smartphone Apple yang akan menggunakan panel OLED pada tahun ini adalah iPhone 8. Smartphone ini akan menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar OLED dan kehadirannya sekaligus untuk merayakan satu dekade Apple di pasar smartphone.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.