Sukses

iPhone 8 Punya Varian Layar OLED 6 Inci?

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini iPhone 8 dilaporkan memiliki layar OLED berukuran 5,8 inci. Namun menurut laporan terbaru, smartphone tersebut juga akan meluncur dengan ukuran layar berbeda yaitu 6 inci.

Dilansir Softpedia, Minggu (6/8/2017), fasilitas produksi A3 milik Samsung Display yang menangani pembuatan panel OLED untuk iPhone 8, membuat dua layar dengan ukuran berbeda. Layar pertama adalah 5,8 inci untuk iPhone 8, sedangkan yang berukuran 6 inci untuk iPhone 8 Plus.

Informasi tentang ukuran layar ini disampaikan oleh situs web teknologi asal Korea Selatan (Korsel), ETNews. "Jika Samsung Display mengoperasikan lini untuk Apple dengan tingkat operasional 100 persen dengan hasil 100 persen, perusahaan bisa memproduksi sekira 124 juta panel 6 inci dan 130 juta panel 5,8 inci dalam satu tahun," demikian laporan yang tertulis di ETNews.

Jika informasi itu benar, iPhone 8 akan meluncur dalam dua varian. Namun masih ada keraguan mengingat perbedaan ukuran layar yang hanya berbeda 0,2 inci.

Di sisi lain, pihak Apple sampai saat ini belum juga buka suara. Padahal berbagai rumor dan prediksi mengenai iPhone 8 semakin banyak bermunculan di media.

Kehadiran iPhone 8 sendiri akan menandai perayaan 10 tahun iPhone di industri smartphone. Menurut sejumlah laporan, iPhone 8 akan diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 7s pada bulan depan.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Inikah Casing iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
iPhone 8 Tak Bakal Hadir dalam Warna Rose Gold?