Sukses

Apple Watch Terbaru Bakal Bisa Dipakai untuk Bertelepon?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone terbaru bukan satu-satunya produk yang tengah disiapkan oleh Apple. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan juga sedang menyiapkan varian baru Apple Watch.

Dilansir Reuters, Senin (7/8/2017), Apple berencana merilis varian baru smartwatch tersebut pada tahun ini, yang bisa terhubung langsung ke jaringan seluler. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan panggilan telepon secara langsung dari perangkat tersebut.

Panggilan telepon secara langsung akan menjadi salah satu keunggulan Apple Watch terbaru. Pasalnya, sejumlah varian baru Apple Watch nantinya akan dilengkapi dengan chip Long Term Evolution (LTE), sehingga bisa melakukan berbagai tugas tanpa harus bergantung pada iPhone.

Saat ini Apple Watch harus terhubung dengan iPhone untuk melakukan berbagai hal, termasuk mengirim pesan, melihat petunjuk arah dari peta, dan menikmati streaming music.

Menurut laporan Bloomberg, Intel akan memasok modem LTE untuk perangkat wearable Apple tersebut. Apple juga sudah menjajaki sejumlah operator di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, agar mendukung Apple Watch.

Sejauh ini Apple belum mengomentari laporan tersebut. Perusahaan yang dipimimpin Tim Cook itu memang dikenal sangat pelit bicara mengenai berbagai produk yang belum diumumkan kepada publik. Sementara pihak Intel menolak berkomentar.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple