Sukses

Google Siapkan Fitur Baru Mirip Snapchat, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai fitur yang dimiliki Snapchat rupanya tidak hanya menarik bagi Facebook. Kali ini, Google dilaporkan sedang mengembangkan teknologi yang bisa digunakan perusahaan media untuk membuat "story" yang mirip dengan fitur Discover pada Snapchat.

Dilansir Reuters, Sabtu (5/8/2017), seorang sumber mengatakan, proyek baru Google itu memiliki nama "Stamp" dan saat ini sedang dalam tahap awal pengujian dengan berbagai penerbit. Laporan mengenai Google Stamp pertama kali diungkapkan oleh The Wall Street Journal, dengan mengutip informasi dari sejumlah sumber.

Google dilaporkan telah berdiskusi dengan berbagai perusahaan media termasuk Vox Media, CNN, Mic, Washington Post dan Time, untuk berpartisipasi dalam proyek tersebut. Pihak Facebook enggan mengomentari laporan tersebut.

"Kami tidak memiliki pengumuman apa pun saat ini, tapi kami berharap bisa segera berbagi," kata Google dalam sebuah pernyataan.

Layanan Stamp ini disebut mirip dengan fitur Discover yang dimiliki Snapchat. Pengguna Snapchat bisa mengakses Discover untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru di seluruh dunia.

Selain Google, perusahaan teknologi lain seperti Snap Inc dan Facebook, juga terlihat getol memikat hati perusahaan media. Google, Snap dan Facebook berlomba mengembangkan berbagai alat penerbitan untuk perusahaan media dengan harapan aplikasi mereka bisa berisi banyak informasi tentang berita, hiburan, olahraga dan berbagai konten lainnya.

Perusahaan-perusahaan teknologi itu berusaha keras mengembangkan berbagai alat untuk membuat informasi tersebut lebih cepat dan mudah diakses dibandingkan di browser web, sehingga dapat menciptakan pengalaman menarik bagi para pengguna.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Video Preview Nongol dalam Hasil Pencarian Google di Android