Sukses

Leader 8, Smartphone Lipat Premium Samsung

Liputan6.com, Beijing - Samsung kembali menggebrak pasar smartphone dengan seri smartphone lipat atau flip terbarunya, Leader 8. Untuk saat ini, smartphone lipat premium itu hanya diluncurkan di wilayah Tiongkok.

Menurut informasi yang dilansir CNBC pada Minggu (6/8/2017), smartphone yang memiliki kode nama G-9298 ini mengusung dua layar berukuran 4,2 inci beresolusi full HD. Satu layar di depan kover lipat, dan satunya ada di dalam.

Tak tanggung-tanggung, dapur pacu Leader 8 dipersenjatai dengan sejumlah komponen kelas atas. Prosesornya Snapdragon 821, RAM 4GB serta memori internal 64GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Kapasitas dayanya ditopang baterai 2.300mAh.

Untuk kamera, smartphone lipat berwarna hitam dengan padanan material metal tersebut mengusung kamera utama 12MP, sedangkan kamera depannya 5MP.

Sayang, Samsung tidak membocorkan sistem operasi apa yang akan dijalankan Leader 8, entah itu Android atau Tizen. Namun, mengingat Tizen adalah sistem operasi Samsung yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah ke bawah, bisa jadi Leader 8 mengadopsi Android.

Vendor asal Korea Selatan ini pun tidak mengungkap berapa harga dari Leader 8. Jika merujuk pada spesifikasi yang diusung, bisa jadi smartphone ini dibandderol dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Ini bukan pertama kali Samsung memasarkan smartphone lipat secara terbatas di wilayah Tiongkok. Pada 2015, Samsung juga melakukan strategi sama.

Alasan Samsung selalu menjual smartphone lipat di Negeri Tirai Bambu tak lain adalah wilayah tersebut merupakan target empuk Samsung, karena mereka selalu memasarkan smartphone lipat secara optimal.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
LG Bidik Seri Q6 Jadi Ponsel Terlaris di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Infinix Note 4 Siap Meluncur Seharga Rp 2 Jutaan