Sukses

Jelang Rilis, Desain Final Google Pixel 2 Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Penerus Google Pixel dan Pixel XL dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Meski Google masih merahasiakan tanggal rilisnya, rumor seputar spesifikasi dan desain dari kedua smartphone ini sudah lebih dulu berembus kencang.

Setelah bocoran desain Pixel XL terbaru beredar, kini giliran Pixel anyar dengan kode "Walleye" bocor di internet.

Desain yang digadang-gadang menjadi versi final Pixel ini dibocorkan oleh Evall Blass alias @evleaks. Dari gambar yang ia posting di akun Twitternya, smartphone ini masih mengusung bodi dan desain yang tak jauh berbeda dari saudara tuanya.

Smartphone itu pun masih mengusung bezel yang lumayan besar di pinggir layarnya. Demikian dikutip The Verge, Senin (7/8/2017).

Desain Pixel terbaru ini seolah mengisyaratkan bahwa Google bisa jadi tak akan mengikuti tren smartphone 2017. Diketahui, tren smartphone pada tahun ini kebanyakan hadir dengan layar rasio 2:1 dan ber-bezel tipis. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S8 dengan Infinity Display-nya.

Kabarnya lagi, beberapa smartphone jagoan yang akan datang juga bakal tampil dengan desain yang demikian, seperti Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8.

Namun, desain tersebut dinilai agak aneh karena Google bersikeras untuk tetap membesut Pixel 2 dengan desain ber-bezel tebal.

Pasalnya, raksasa teknologi yang bermarkas di Mountai View, Amerika Serikat, ini diketahui telah mengajak para pengembang untuk mengadaptasi aplikasi besutannya pada ponsel dengan layar panjang, seperti Galaxy S8 dan LG G6.

Jika disimak secara detail, Pixel 2 kemungkinan tak menggunakan konfigurasi kamera utama ganda, yang mana juga menjadi salah satu tren smartphone 2017 pada OnePlus 5 dan Moto Z2 Force.

Bisa jadi, Google masih percaya diri menggarap Pixel 2 dengan kamera tunggal. Pasalnya, Pixel generasi pertama diklaim sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik dari DxOMark.

Tak cuma desain final, Evan Blass juga menyebut Pixel 2 tak akan mengusung lubang headphone jack 3,5mm. Perangkat itu mengandalkan koneksi nirkabel, seperti Bluetooth dan USB-C untuk menghubungkan audio.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits