Sukses

Top 3: Isi Komponen Xiaomi Mi 5X Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan seri smartphone kelas menengahnya, Mi 5X. Belum seminggu, Laptopmain sudah preteli smartphone tersebut.

Berbagai foto isi Mi 5X tersebut ternyata menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (6/8/2017) kemarin.

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari daftar universitas terbaik di Indonesia, dan apakah mengisi baterai smartphone semalaman adalah tindakan yang aman atau tidak.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Isi Komponen Xiaomi Mi 5X Saat Dibongkar

Xiaomi belum lama ini mengumumkan smartphone kelas menengahnya, Mi 5X bersamaan dengan user interface terbaru MIUI.

Dalam perilisannya, smartphone ini disebut-sebut menggunakan sistem kamera ganda, sama dengan yang digunakan oleh smartphone premium Xiaomi Mi 6.

Belum seminggu, Laptopmain sudah membongkar smartphone tersebut. Penasaran seperti apa?

Selengkapnya baca di sini

2. Daftar Universitas Terbaik Indonesia Versi 4icu dan Webometrics

Tak bisa dimungkiri peringkat universitas menjadi salah satu pertimbangan orangtua maupun calon mahasiswa/i dalam memilih perguruan tinggi.

Umumnya, ranking universitas dinilai dari berbagai aspek, mulai dari prestasi lulusan, kerja sama institusi, fasilitas hingga kualitas dosen.

4icu dan Webometrics adalah dua di antara sistem pengukur atau pemberi penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia, yang menjadi acuan masyarakat dalam memilih universitas.

Selengkapnya baca di sini

3. Mengisi Baterai Smartphone Semalaman Aman, Asal...

Seringkali kita mengisi daya (charge) smartphone semalaman. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa hal tersebut bisa memengaruhi kualitas baterai, seperti baterai bocor, memperpendek usia baterai, hingga berpotensi meledak.

Hal ini dibantah oleh iFixit, sebuah perusahaan jasa yang memperbaiki berbagai perangkat. Mereka mengatakan bahwa mengisi baterai smartphone semalaman adalah tindakan yang aman.

Dilansir dari BGR, Minggu (5/8/2017), CEO iFixit, Kyle Wiens, mengatakan masalahnya bukan pada proses pengisian, tetapi bagaimana kita menggunakannya. Pengguna perlu mengerti bagaimana baterai smartphone bekerja.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2