Sukses

iOS 11 Tak Lagi Dukung Gim Flappy Bird

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Flappy Bird? Gim mobile yang bikin jengkel sekaligus kecanduan ini terpaksa harus berpisah dengan pengguna iOS 11. Hal ini pertama kali disampaikan oleh salah satu pengguna Reddit, yaitu powerclaw1.

Ia mengunggah screenshot yang berisi informasi gim Flappy Bird tidak kompatibel dengan iOS 11. Artinya, pengguna harus memilih antara mempertahankan keseruan Flappy Bird, atau meng-update iOS 11 yang akan rilis dalam waktu dekat.

Sayangnya, kemungkinan besar Dong Nguyen sebagai pengembang tidak akan memperbarui gim buatannya. Pasalnya, pada 2014 Nguyen sangat yakin untuk menghapus Flappy Bird.

Kisah Flappy Bird bermula sejak Mei 2013. Gim yang dikembangkan oleh Dong Nguyen ini resmi dirilis, tetapi tidak begitu populer. Gim ini malah mendapat banyak kritik dan review buruk karena dianggap meniru seri Super Mario.

Barulah pada 2014, gim ini mulai terkenal sejak dimainkan oleh PewDiePie. Semua orang tiba-tiba memainkannya, dan dibahas di semua media. Akhirnya, gim ini menjadi gim gratis yang paling banyak diunduh di App Store. Bahkan, pendapatan dari iklan mencapai US$ 51.000, atau sekitar Rp 679 juta per hari.

Sayangnya, Flappy Bird dihapus dari toko digital seperti App Store dan Play Store. Alasannya, Nguyen merasa bersalah karena membuat banyak orang kecanduan.

Hasilnya banyak pengembang yang meniru konsep Flappy Bird. Namun, tetap saja tidak ada yang bisa menggantikan keseruan Flappy Bird yang asli. Sampai jumpa, Flappy Bird.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh
Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Mobile Hengkang dari Windows Phone