Sukses

Sensor Pemindai Sidik Jari Batal Hadir di iPhone 8

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun, setidaknya ada dua smartphone yang kehadirannya paling ditunggu, yaitu Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8. Kehadiran beragam fitur baru menjadi salah satu alasan kedua smartphone tersebut dinanti.

Meski berbeda produsen, kedua perangkat itu menjanjikan kehadiran sensor pemindai sidik jari (fingerprint). Bahkan, Apple sudah mencanangkan ide itu sejak lama. Apple dikabarkan akan merealisasikan fitur ini di iPhone 8.

Sayangnya, hal ini dibantah oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia mengatakan, iPhone 8 tidak akan dilengkapi fitur sensor sidik jari. Pernyataan Kuo menguatkan kabar yang menyebutkan Apple belum menyempurnakan teknologi ini. Praktis, fitur ini bakal tertunda lagi.

Biasanya, informasi yang disampaikan Kuo mengenai Apple terbukti akurat. Ia menambahkan, batalnya sensor sidik jari di iPhone 8 membuat Samsung tidak perlu terburu-buru untuk menyematkan fitur ini.

"Galaxy S9 akan memiliki nilai jual dengan perkembangan pengenalan iris, dan dual kamera. Dengan begitu, Samsung tidak perlu buru-buru mengusung teknologi sensor fingerprint," ungkapnya seperti dilansir BGR.

Samsung sudah mengetahui rencana Apple untuk menghadirkan sensor sidik jari. Meskipun Apple dan Samsung bersaing di bisnis mobile, mereka tetap menjalin kerja sama. Pasalnya, Samsung adalah produsen komponen utama Apple. Misalnya, layar OLED iPhone 8 dibuat oleh Samsung Display.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone