Sukses

Review: LG K10 2017, Andalkan Wide-Selfie dan Android Nougat

Penasaran dengan kemampuan LG K10 2017 yang hadir dengan fitur wide-selfie? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan smartphone kelas premiumnya di Indonesia, LG sebenarnya juga memperkenalkan perangkat kelas menengah paling terbaru. Perusahaan asal Korea Selatan itu resmi memboyong LG K10 2017 ke Tanah Air pada April 2017.

Meski hadir sebagai kelas menengah, LG menyematkan salah satu fitur khas smartphone premiumnya ke perangkat ini. Fitur yang dimaksud adalah wide-selfie.

Selain itu, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta ini juga sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Sebagai pelengkap, LG juga menyertakan fitur multifungsi pada pemindai sidik jarinya. 

Lantas, seperti apa performa dan kemampuan dari smartphone ini? Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai LG K10 2017 dari Tekno Liputan6.com.

Desain

LG K10 2017

Untuk desain, LG K10 2017 sebenarnya mengusung tema yang mirip dengan smartphone LG sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan desain membulat di keempat sisinya. 

Adapun cover belakang smartphone ini terbuat dari plastik dilengkapi dengan bingkai metal. Memiliki layar berukuran 5,3 inci, smartphone ini nyatanya tetap nyaman digenggam. 

Tombol power perangkat ini diletakkan di bagian belakang bersama dengan kamera utama. Tombol volume diletakkan di bagian kiri, sedangkan sisi kanan bebas dari tombol apapun. 

LG menyematkan tampilan antarmuka UX 6.0 serupa pada G6 yang terbilang cukup bersahabat dan mudah digunakan. Tak memiliki tombol navigasi fisik, smartphone ini mengandalkan tombol virtual di layarnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Performa

Berbekal chipset MediaTek, performa smartphone ini terbilang cukup ciamik. Perangkat ini dapat menjalankan perpindahan antar aplikasi dan layar dengan cukup mulus.

Performa saat menjalankan gim kelas menengah seperti Asphalt 8 dapat dilakukan dengan baik. Namun untuk gim kelas berat, LG K10 2017 memang tak dapat menyajikannya dengan maksimal.

Dari sisi software, smarpthone ini sudah menjalankan Android Nougat. Karena itu, beragam fitur anyar yang hadir pada sistem operasi Android terbaru ini dapat dicicipi lewat smartphone.

Sementara dari sisi kemampuan baterai, smartphone ini memang berada di kelas menengah. Memiliki baterai berkapasitas 2.800mAh, LG K10 2017 dapat menjalankan beragam aktivitas standar dalam rentang waktu tujuh sampai 9 jam.

3 dari 5 halaman

Kamera

Sesuai jargonnya, smartphone ini memang hadir dengan kamera berkemampuan wide-angle. Meski tak semumpuni saudara tuanya, pengalaman menggunakan kamera depan smartphone ini cukup memuaskan.

Dalam kondisi yang cukup cahaya, kamera depan smartphone dapat menghasilkan foto yang terbilang baik. Keberadaan beragam fitur pendukung juga menjadi nilai lebih dari kamera depan LG K10 2017.

Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan hasil tangkapan gambar yang cenderung baik tapi bukan berarti luar bisa. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah sejumlah foto tangkapan LG K10 2017.

LG K10 2017

LG K10 2017

LG K10 2017

LG K10 2017

LG K10 2017

4 dari 5 halaman

Fitur Unggulan

LG K10 2017

Kemampuan fingerprint untuk menunjang beragam fungsi. Sangat membantu bagi pengguna yang tak perlu repot-repot memencet layar saat melakukan selfie.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini memang cukup membantu. Lewat fitur ini, pengguna tak perlu lagi mengatur timer saat ingin mengambil gambar selfie dan cukup menekan panel pemindai sidik jari tersebut.

Pemindai sidik jari ini juga dapat digunakan untuk melakukan screenshot layar. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengetuk tombol tersebut dua kali. 

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kemampuan yang hadir lewat Android 7.0 Nougat. Mengingat LG K10 2017 sudah menjalankan sistem operasi terbaru itu, beragam kemampuan khas Nougat seperti Split Screen.

5 dari 5 halaman

Kesimpulan

LG K10 2017

LG K10 2017 dapat dikatakan merupakan smartphone kelas menengah yang mampu menawarkan pengalaman menarik. Selain kemampuan wide-selfie, pemindai sidik jari yang mendukung beragam fungsi dapat menjadi nilai tambah perangkat ini. 

Sementara dari sisi desain, harus diakui, perangkat ini terbilang nyaman digenggam. Selain itu, LG K10 2017 juga sudah menjalankan Android 7.0 Nougat yang jarang ditemui di produk kisaran 2 jutaan. 

Namun bagi kamu yang membutuhkan smartphone dengan kemampuan kelas berat, K10 2017 mungkin bukan pilihan yang tepat. Hal itu wajar karena smartphone ini memang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. 

Beda halnya jika kamu sedang mencari smartphone kelas menengah yang punya sejumlah fitur pembeda dari seri lain. LG K10 2017 dapat menjadi salah satu pilihan alternatif.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.