Sukses

Cetak Sejarah, Despacito Jadi Video Paling Banyak Ditonton

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat mencuat masuk dalam daftar sepuluh besar video yang paling ditonton di YouTube, "Despacito" kini mencetak rekor baru. Laporan terkini mencatat "Despacito" telah menjadi video yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.

"Despacito" berhasil merebut predikat tersebut dari video musik "See You Again" yang dinyanyikan Wiz Khalifa bersama Charlie Puth. Padahal, soundtrack film Fast and Furios 7 itu baru berhasil mendapatkan predikat video paling banyak ditonton pada bulan lalu. 

"Despacito" sendiri kini sudah berhasil mendapat sekitar 3 miliar view. Sebelumnya, pada Juli 2017, video ini baru mencatat sekitar 2,5 miliar view. Karenanya, dalam waktu kurang sebulan, video ini sudah mendapat sekitar 500 juta view tambahan.

Catatan ini kian luar biasa karena predikat tersebut dapat dicapai dalam waktu yang singkat, yakni sekitar tujuh bulan setelah pertama kali diluncurkan. Capaian ini juga menjadikan "Despacito" sebagai video yang memperoleh view terbanyak dalam durasi begitu singkat.

"Berhasil memecahkan rekor video yang paling banyak dilihat sepanjang masa adalah pencapaian besar," ujar Global Head of Music YouTube, Lyor Cohen, seperti dikutip dari Forbes, Selasa (8/8/2017). Ucapan pun mengalir untuk Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Keberhasilan "Despacito" untuk menjadi video yang paling banyak ditonton dalam waktu singkat memang sudah diprediksi banyak orang. Alasannya, video itu sebelumnya telah berhasil masuk dalam daftar video paling banyak ditonton dalam waktu sekitar enam bulan saja.

Uniknya, video "Despacito" yang paling banyak ditonton ini merupakan versi orisinal yang berbahasa Spanyol. Sementara, video yang menghadirkan Justin Bieber ternyata hanya mengantongi sekitar 500 miliar views.

 (Dam/cAS)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Pengikut Terbanyak Bintang Film Dewasa Ini Berasal dari Bekasi
Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Bandingkan Ayu Ting Ting dengan Raisa