Sukses

Eksekutif Foxconn Singgung Harga iPhone 8

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iPhone 8 semakin dekat, informasi mengenai smartphone tersebut juga kian banyak bermunculan. Salah satunya berasal dari Vice President Foxconn, Luo Zhongsheng.

Zhongsheng melalui akunnya di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, menyinggung soal harga jual iPhone 8. Ia mengatakan, iPhone 8 tidak akan dijual dengan harga murah disebabkan layar OLED yang digunakan. Foxconn sendiri adalah salah satu mitra manufaktur berbagai produk Apple termasuk iPhone.

Menurut laporan, panel OLED diproduksi dengan desain khusus dan membuat biaya produksinya jauh lebih tinggi daripada layar dengan bentuk standar. Sehingga Apple harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk layar tersebut, yang membuat harga jual iPhone 8 lebih tinggi.

Layar iPhone 8 memerlukan sejumlah penyesuaian terhadap peralatan produksi, tidak seperti panel yang digunakan oleh sejumlah perusahaan lain. Pasalnya, layar iPhone 8 diprediksi akan menjadi "rumah" bagi kamera pengenalan wajah dan para manufaktur membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproduksinya.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple tentang tanggal peluncuran dan harga jual iPhone 8. Namun dari pernyataan eksekutif Foxconn tersebut, iPhone 8 diyakini akan lebih mahal daripada dua iPhone lain yang diumumkan secara bersamaan yaitu iPhone 7s dan 7s Plus. Harga jual iPhone 8 kemungkinan lebih dari US$ 1.000.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?