Sukses

Bikin Feed Instagram Makin Artistik dengan 3 Aplikasi Ini

Bosan dengan filter foto yang itu-itu saja? Yuk bikin feed Instagram makin artistik dengan tiga aplikasi filter foto estetik.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu bosan mengolah foto dengan filter biasa, kamu dapat mengeksplorasi kreativitas dengan dukungan filter estetik.

Filter semacam ini umumnya menampilkan efek penuh warna. Tak jarang, filter foto estetik lebih mengutamakan keindahan yang menyihir mata.

Oleh karena itu, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan aplikasi pilihan yang menampilkan berbagai macam efek dan filter foto estetik penuh warna.

Untuk selengkapnya, yuk simak selengkapnya tiga aplikasi pilihan berikut ini:

1. Ultrapop

Ultrapop adalah salah satu aplikasi terpopuler yang menawarkan filter estetik dengan permainan warna pop dan nyentrik. Jenis filter yang dihadirkan juga sangat berbeda dengan filter di aplikasi kebanyakan.

Ultrapop.

Sayangnya, Ultrapop hanya menawarkan filter foto saja. Aplikasi ini tidak memiliki fitur penyuntingan foto, seperti memotong foto, menambah teks, kecerahan, hingga kontras.

Ultrapop juga memiliki versi aplikasi berbayar dengan pilihan filter lebih banyak dan menarik. Hanya saja beberapa fitur dan filter di aplikasi memang berbayar.

Tersedia di: Android, iOS

2. Filterloop

Aplikasi ini tak hanya menampilkan filter-filter menarik, tetapi juga efek artistik yang bisa kamu tambahkan saat menyunting sebuah foto. Filterloop juga menawarkan berbagai macam pilihan filter dan efek berbayar. 

Aplikasi Filterloop

Cukup berbeda dengan Ultrapop, Filterloop merupakan paket lengkap karena aplikasi ini juga memiliki tools untuk mengedit foto mulai dari Sharpen, Contrast, Saturation, Tone, hingga Temperature.

Tersedia di: Android, iOS

3. Glitch!

Filter artistik tak selalu mengandalkan warna-warna nyentrik untuk memesona mata. Bagi yang tak hanya ingin dimanjakan dengan warna-warna estetik, kamu dapat menjajal aplikasi satu ini.

Glitch!

Aplikasi Glitch! menampilkan serangkaian filter yang menghasilkan sebuah noise atau distorsi tak lazim pada sebuah gambar. Filter ini diaplikasikan secara random ke setiap foto. *

Tersedia di: Android

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.