Sukses

Perangkat Kecil Ini Bisa Lacak Mobilmu, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu pengguna kendaraan pribadi, salah satu masalah yang kerap dialami adalah menemukan kembali tempat kamu memarkir kendaraan.Hal ini makin sulit apabila lahan parkir yang tersedia sangat besar dan menampung banyak kendaraan.

Beruntung, sebuah perusahaan rintisan asal California mengembangkan solusi terbaru untuk mengatasi hal tersebut. Startup ini memperkenalkan pelacak kecil bernama TrackR Bravo yang dapat tersambung dengan smartphone untuk mengetahui posisi kendaraan.

Pada dasarnya, pelacak ini dapat digunakan di seluruh barang bawaan, seperti tas, kunci, termasuk dompet. Akan tetapi, perangkat ini juga dapat berfungsi dengan baik untuk digunakan pada kendaraan pribadi, seperti mobil. 

Apabila ingin menggunakan pelacak ini di mobil, kamu dapat meletakkannya di lantai mobil atau di kompartemen penyimpanan. Namun, pastikan pelacak ini diletakkan di bagian mobil yang tak mudah ditemukan oleh orang asing.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu cukup memasang aplikasi TrackR di smartphone. Saat ingin mencari kendaraan, kamu tinggal mengetuk ikon 'Lost Item' dan aplikasi akan menampilkan lokasi terakhir TrackR secara akurat.

Bagi kamu yang tertarik, aksesori ini ternyata dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$ 29 atau sekitar Rp 379 ribu. Selain TrackR Bravo, perusahaan juga meluncurkan sejumlah produk lain yang memiliki kemampuan serupa.

Sambutan publik terhadap produk ini ternyata cukup positif. Karenanya seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (9/8/2017), TrackR baru saja mendapatkan pendanaan seri B yang dipimpin oleh Steve Murray dari Revolution Growth.

Menurut laporan, perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini sudah mengapalkan lebih dari lima juta produk sampai sekarang. Adapun pendanaan ini nantinya akan digunakan untuk pengembangan perusahaan.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
6 Aplikasi di Gawai Bikin Karier Makin Cemerlang