Sukses

Tanya Tekno: Apa Download Manager Terbaik di Google Chrome?

Liputan6.com, Jakarta - Salam, nama saya Junairi. Saya sangat suka pakai peramban Google Chrome, tetapi sayang Chrome tidak punya download manager.

Karena itu, download-nya harus pakai download manager bawaan. Sayang, download manager bawaan tersebut lelet. Kira-kira Tekno Liputan6.com punya rekomendasi untuk aplikasi download manager?

------

Hai, Junairi. Terima kasih banyak atas pertanyaannya. Sekadar informasi, di Google Chrome sebenarnya ada beberapa extensions yang dapat digunakan untuk mengunduh berbagai konten di laman web.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi download manager yang bisa kamu pasang di Google Chrome. Kamu bisa buka toko aplikasi Chrome (Chrome web store) dengan klik tautan berikut ini.

1. Download Manager

Lewat extensions ini kamu dapat mengatur dan mengakses file yang sudah di-download dengan sangat mudah.

Tak hanya itu, Download Manager menghadirkan fitur untuk mem-pause dan play proses unduhan; dan bisa melihat persentase sisa file yang di-download hingga akhirnya selesai.

Setelah unduhan selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi di desktop.

2. DownloadAll

DownloadAll adalah salah satu extensions bagus lainnya yang bisa kamu gunakan di Google Chrome.

Menariknya, kamu tidak perlu install aplikasi lain untuk menggunakan extension ini. Tak hanya itu, extension ini juga kompatibel dengan sistem operasi (OS) Windows, Mac, dan Linux.

Sesuai dengan namanya, extension ini dapat digunakan untuk mengunduh file dalam jumlah banyak. Yang perlu kamu lakukan adalah menambah file yang ingin di-download ke "add download section".

3. Download Master

Exstension lain yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh di Google Chrome adalah Download Master. Apa yang membedakan extension ini dari yang lainnya?

Dengan Download Master, kamu dapat mengunduh seluruh images, video, PDF, DOC, dan berbagai file lainnya yang ada di laman web.

Dari tiga extensions di atas, masih ada banyak lagi extensions yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai macam tipe file. Bila ingin mengunduh file berbasis video, ada beberapa pilihan seperti Video Downloader Pro atau Video Downloader professional.

-----

Buat kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Alasan Google Selalu Pilih Nama Camilan untuk Android