Sukses

Ini Aplikasi Wajib untuk Pencinta Kpop

Liputan6.com, Jakarta - Demam Korean Pop atau Kpop kini tak hanya menjangkiti masyarakat Asia, tetapi juga mereka yang tinggal di benua Amerika, Timur Tengah, hingga Eropa. Ini menjadi bukti bahwa Kpop dinikmati oleh banyak orang hingga ke penjuru dunia.

Sayang, satu hal yang sulit bagi penggemar internasional adalah mereka tidak bisa bertatap muka dengan idola. Jauhnya lokasi hingga keterbatasan bahasa menjadi penghalang besar bagi penggemar non-Korea untuk berinteraksi dengan sang idola.

Untungnya di era digital, teknologi semakin canggih sehingga memungkinkan penggemar internasional "bertemu" dan berinteraksi dengan idolanya melalui perangkat mobile.

Nah, bagi kamu penggemar berat Kpop yang belum tahu, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan aplikasi yang wajib kamu miliki. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. V LIVE

Bisa dibilang, V LIVE adalah wadah yang menjembatani artis idola dengan penggemar non-Korea atau mereka yang berasal dari luar Korea. Di aplikasi besutan Naver ini, kamu dapat menyaksikan konten video paling up-to-date dari idola favorit.

(Liputan6.com/Corry Anestia)

V LIVE menghadirkan banyak channel artis Kpop, mulai dari soloist, boyband, band, hingga girlband. Beberapa di antaranya adalah EXO, BTS, GOT7, TWICE, BlackPink, GFriend.

Agensi hiburan yang menaungi mereka juga memiliki channel sendiri, seperti JYP Entertaintment dan SM Entertaintment.

Tak cuma musikus, artis dan aktor drama juga memiliki channel khusus di V LIVE. Dengan begitu mereka bisa berinteraksi langsung dengan sang idola saat mereka live streaming.

Pengguna V LIVE bisa menyaksikan siaran langsung (live streaming), video-on-demand, menyapa idola, berinteraksi dengan penggemar lain dari berbagai negara, hingga menikmati stiker-stiker lucu.

 

Beberapa artis Kpop juga menyediakan channel premium, di mana hanya pengguna yang berlangganan saja yang dapat menikmati konten-konten di situ. Untuk berlangganan, pengguna harus membayar biaya per bulan, tiga bulan, atau per tahun.

Tersedia: Android, iOs

1 dari 2 halaman

KPOP

2. KPOP

KPOP merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan YouTube. Seluruh konten video yang ditampilkan adalah konten video dari YouTube. Bedanya di aplikasi ini hanya ada konten Kpop saja. Pengguna bisa langsung menikmati video musik dari artis Kpop ternama.

Selain itu, aplikasi KPOP memiliki channel khusus untuk lirik lagu Kpop dan lagu-lagu soundtrack serial drama atau film. Anda dapat menyimpan konten video ke dalam kanal "Favorite". Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di perangkat Android

Tersedia: Android

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini 3 Hal yang Patut Kamu Ketahui Soal Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ajak Wajah 'Berdansa' dengan Gim FaceDance Challenge