Sukses

HBO Diretas, Data-Data Pribadi Pemeran Game of Thrones Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini HBO menjadi korban peretasan. Dalam aksinya, pelaku yang masih belum diketahui identitasnya tersebut mampu menggondol data digital sebesar 1,5 terabyte (TB).

Data-data digital yang dicuri antara lain naskah episode Game of Throne Season 7 yang saat ini masih tayang.

Tak berhenti di situ, mereka dikabarkan sudah membocorkan data-data pribadi para aktor dan aktris yang bermain di Game of Thrones di internet. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (9/8/2017).

Di dalam salah satu dokumen yang tersebar di internet kabarnya berisi daftar nomor telepon pribadi, alamat email, dan alamat rumah semua pemeran Game of Thrones Season 7, seperti Emilia Clarke, Peter Dinklage, dan Lena Headey.

Hingga saat ini, mereka sudah membocorkan data sebesar 3,4GB dari 1,5TB yang sudah dicuri. Mereka dikabarkan menuntut sejumlah uang tebusan ke studio kabel tersebut jika tidak ingin lebih banyak data yang dibocorkan.

Meski sedang dilakukan investigasi forensik secara internal, raksasa stasiun TV kabel tersebut mengklaim, sistem email perusahaan tidak berhasil diretas oleh pelaku. Namun, dari laporan terbaru menunjukkan sejumlah email perusahaan telah bocor.

Sekadar informasi, kejadian yang menimpa HBO saat ini hampir serupa dengan apa yang terjadi dengan Sony pada 2014. Saat itu, aksi peretasan terhadap Sony Pictures mampu melumpuhkan seluruh jaringan email perusahaan dan berbagai email perusahaan pun bocor ke internet.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Kecerdasan Buatan Tulis Novel ke-6 Game of Thrones hingga Tuntas