Sukses

Canggih, Pria Indonesia Nikahi Wanita Rusia via Telekonferensi

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebuah kutipan menyebutkan teknologi dapat menjauhkan yang dekat, tetapi bisa mendekatkan yang jauh. Kalimat tersebut rasanya cukup tepat untuk menggambarkan pasangan ini.

Irfan Subakti, pria Indonesia baru saja menikahi pasangannya Elena yang berasal dari Uzbekistan dengan bantuan layanan telekonferensi Google Hangout!

Uniknya, pernikahan mereka yang berlangsung pada Minggu (6/8/2017) lalu turut disaksikan langsung oleh orangtua mempelai, wali, dan saksi yang berada di negara yang berbeda-beda.

Orangtua Irfan berada di Mojopurno, Magetan, Jawa Timur, sedangkan wali nikah beserta saksi berada di Birmingham, Inggris. Saksi lain juga dihadirkan di Uzbekistan. Sementara, Irfan dan Elena berada di Rusia untuk menikah secara Islam.

Berdasarkan pantuan tim Tekno Liputan6.com, proses ijab kabul pernikahan beda negara tersebut ditayangkan secara live di Facebook dengan durasi 1 menit 23 detik.

"Saya terima nikahnya Elena dengan mas kawin kalung emas, dua Al-quran terjemahan Rusia, blue color of veil, dan 2.000 pound sterling dibayar tunai," ujar Irfan saat membacakan ijab kabul.

"Sah, sah!" demikian pernyataan dari wali, saksi, dan penghulu pernikahan keduanya.

Diketahui, Irfan dan Elena menjalin kasih setelah keduanya berteman di Facebook. Irfan sendiri sempat tinggal di Birmingham untuk menyelesaikan program doktoralnya.

Setelah program doktoralnya selesai, Elena pun tertarik untuk mempelajari Islam. Barulah setelah Lebaran, Irfan meminta izin kepada orangtuanya untuk menikahi Elena di Rusia.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ungkap Identitas Aslinya, Gadis Cantik Ini Bikin Warganet Takjub
Artikel Selanjutnya
Sosok Gadis-Gadis Cantik Penjaga Mobil Mewah