Sukses

Sharp Luncurkan Smartphone Bezelless Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai rencana Sharp yang bakal meluncurkan smartphone dengan bezel tipis akhirnya terbukti. Melalui gelaran yang diselenggarakan di Beijing, perusahan itu memperkenalkan Aquos S2.

Sekilas, penampakan smartphone ini mirip dengan Essential Phone besutan bapak Android, Andy Rubin. Alasannya, kamera depan Aquos S2 diletakkan di sela-sela layar untuk memaksimalkan penggunaan layar.

Ukuran layar Aquos S2 adalah 5,5 inci dengan resolusi 2K. Meski tampil dengan desain bezelless, Sharp tetap menyertakan tombol fisik Home di bagian bawah layar. 

Dikutip dari The Verge, Kamis (10/8/2017) Aquos S2 hadir dalam dua pilihan versi. Untuk versi standar, Aquos dibekali Snapdragon 630, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sementara versi lebih tinggi memiliki Snapdragon 660, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Keduanya didukung oleh baterai berkapasitas 3.020mAh, sensor pemindai sidik jari, dan menjalankan Android Nougat. Beralih ke urusan fotografi, Aquos S2 didukung oleh dua kamera utama.

Uniknya, penempatan kamera utama Aquos S2 mirip dengan bocoran kamera dari iPhone 8 yang disusun secara vertikal. Adapun resolusi dari masing-masing lensa adalah 12MP dan 8MP. Sementara untuk selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 8MP.

Untuk sekarang, smartphone ini baru tersedia untuk pasar Tiongkok dan dibanderol dari harga 2.499 yuan atau sekitar Rp 4,9 juta dan 2.799 yuan atau sekitar Rp 5,5 juta. Rencananya, Aquos 2 akan diluncurkan secara global pada 14 Agustus mendatang.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10