Sukses

5 Smartwatch Mewah Bertabur Emas hingga Berlian

Liputan6.com, Jakarta -  

Smartwatch tak hanya menawarkan beragam spesifikasi canggih dengan fitur bermanfaat, tetapi juga desain mewah dan material yang tak biasa.

Jika Anda perhatikan, kini banyak pembesut jam tangan yang menghadirkan material mewah, seperti berlian, kristal, dan emas pada smartwatch. Harga jualnya juga bakal membuat kita geleng-geleng kepala.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com merangkum lima smartwatch dengan balutan material mewah. Yuk, simak selengkapnya berikut:

1. TAG Heuer Connected Modular 45
Harga: US$ 1.550 (sekitar Rp 20 jutaan)

Reputasi TAG Heuer tak diragukan sebagai salah satu pembesut jam tangan berkelas di dunia. Merek asal Swiss ini turut meramaikan pasar smartwatch mewah dengan seri TAG Heuer Connected Modular 45.

TAG Heuer Connected Modular 45. (Doc: CNET)

Dengan desain modular, seri ini terlihat mewah berkat pilihan material berbeda pada bodinya, yakni titanium, rose gold, dan keramik. Untuk material titanium, bodinya juga akan dibalut dengan berlian.

Sementara, material kristal safir akan hadir di semua pilihan. Demikian juga untuk strap-nya, yang hadir dengan pilihan kulit, silikon, maupun titanium.

2. Louis Vuitton Tambour Horizon
Harga: Rp 41-45 juta

Tambour Horizon memiliki banyak varian. Strap-nya saja hadir masing-masing sebanyak 30 macam untuk wanita dan pria. Seluruh strap antiair hingga kedalaman 30 meter, dan dijual terpisah seharga £235 (sekitar Rp 4 jutaan).

Louis Vuitton Tambour Horizon. (Doc: Wareable)

Horizon memiliki layar 1,2 inci dengan layar sentuh AMOLED beresolusi 390 x 390 piksel. Kapasitas RAM 512MB dan memori 4GB, serta didukung koneksi Bluetooth dan Wi-Fi.

Horizon makin terlihat mewah berkat balutan material stainless steel dengan layar bertabur safir pada bagian belakang. Untuk pilihan warna Graphite dan Monogram, harganya mulai dari £2.400 atau sekitar Rp 41 juta, sedangkan warna Black dibanderol Rp 45 juta.

1 dari 2 halaman

Smartwatch Bertabur Berlian hingga Emas

3. Montblanc Summit
Harga: US$ 930 (Rp 12 jutaan)

Dengan sentuhan urban nan mewah, smartwatch analog seri Summit ini hadir dengan berbagai macam pilihan strap, mulai dari rubber hingga kulit.

Montblanc Summit. (Doc: Gadget Flow CDN)

Smartwatch ini berjalan di OS Android Wear dengan dukungan chipset Qualcomm dan display AMOLED. Summit juga didukung dengan sejumlah fitur, seperti sensor pendeteksi detak jantung, dan baterai yang dapat bertahan seharian.

4. Smartwatch Swarovski
Harga: N/A

Terkenal sebagai pembuat perhiasaan mewah, Swarovski direncanakan akan merilis smartwatch bertabur berlian pada tahun ini. Sayang, belum ada kepastian produk mewah ini resmi dirilis.

Bocoran desain smartwatch Swarovski. Sumber: Pocket Lint

Kabarnya, merek asal Austria ini akan bermitra dengan Qualcomm untuk menyematkan chip Snadragon SoC pada smartwatch Android perdananya.

5. Apple Watch Gold Series
Harga: US$ 10.000 (sekitar Rp 130 jutaan)

Tak mau kalah dengan pembesut produk premium lain, Apple juga sempat meluncurkan Apple Watch Gold yang dibalut dengan emas 18 karat pada 2015.

Apple Watch Gold. (Doc: Slash Gear)

Sayangnya, penjualan Apple Watch Gold ini dihentikan pada pertengahan 2016. Sebagai penggantinya, Apple menghadirkan Apple Watch dengan material keramik yang dibanderol sebesar US$ 1,249 (sekitar Rp 16 juta).

(Cas/lsk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang