Sukses

eSports Bakal Diperlombakan di Olimpiade 2024?

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi kamu pecinta atau pegiat eSports di dunia dan Indonesia khususnya. Baru-baru ini, co-president of the Paris Olympic bid committee, Tony Estanguet, mengatakan dirinya tertarik untuk mengelar kompetisi eSports di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Mengutip informasi dari laman Twinfinite, Jumat (11/8/2017), saat ini ia sedang mengadakan diskusi mendalam dengan beberapa perwakilan eSports dan International Olympic Committee (IOC) terkait apakah eSports bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982 hingga sekarang, kompetisi eSports mengalami lonjakan yang drastis, dan menjadi salah satu acara gim paling populer di seluruh negara di dunia.

Estanguet percaya kompetisi digital seperti eSports harus dianggap serius sebagai olahraga yang sah jika Olimpiade ingin mempertahankan relevansinya untuk generasi yang baru.

“Saat ini, anak muda lebih tertarik menyaksikan eSports dan sejenisnya. Kami akan mengajak mereka bertemu, dan mencari tahu apakah ini bisa terwujud,” tuturnya.

Ini menjadi bukti eSports di dunia semakin berkembang dan menarik minat banyak pihak. Bermain gim tidak hanya sebatas hobi, tapi juga bisa dilombakan, bahkan menghasilkan uang dari bermain. Apakah rencana ini akan terwujud? Kita lihat saja nanti.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Test Event Asian Games Panjat Tebing Siap Digelar di Cikole
Artikel Selanjutnya
Jadwal Hari Terakhir SEA Games, Peluang Indonesia Dulang Emas