Sukses

eSports Bakal Diperlombakan di Olimpiade 2024?

Wakil Komite Penawaran Olimpiade Paris, Tony Estanguet, mengatakan dirinya tertarik untuk mengadakan kompetisi eSport di Olimpiade Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi kamu pecinta atau pegiat eSports di dunia dan Indonesia khususnya. Baru-baru ini, co-president of the Paris Olympic bid committee, Tony Estanguet, mengatakan dirinya tertarik untuk mengelar kompetisi eSports di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Mengutip informasi dari laman Twinfinite, Jumat (11/8/2017), saat ini ia sedang mengadakan diskusi mendalam dengan beberapa perwakilan eSports dan International Olympic Committee (IOC) terkait apakah eSports bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982 hingga sekarang, kompetisi eSports mengalami lonjakan yang drastis, dan menjadi salah satu acara gim paling populer di seluruh negara di dunia.

Estanguet percaya kompetisi digital seperti eSports harus dianggap serius sebagai olahraga yang sah jika Olimpiade ingin mempertahankan relevansinya untuk generasi yang baru.

“Saat ini, anak muda lebih tertarik menyaksikan eSports dan sejenisnya. Kami akan mengajak mereka bertemu, dan mencari tahu apakah ini bisa terwujud,” tuturnya.

Ini menjadi bukti eSports di dunia semakin berkembang dan menarik minat banyak pihak. Bermain gim tidak hanya sebatas hobi, tapi juga bisa dilombakan, bahkan menghasilkan uang dari bermain. Apakah rencana ini akan terwujud? Kita lihat saja nanti.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.