Sukses

iPhone 8 Tak Bakal Hadir dalam Warna Rose Gold?

Sebuah bocoran foto iPhone 8 memperlihatkan perangkat itu tak hadir dengan varian Rose Gold melainkan warna Chopper Gold, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Apple diperkirakan bakal merilis iPhone 8 pada September 2017. Kian dekat dengan tanggal peluncurannya, makin banyak bocoran terkait perangkat yang merayakan 10 tahun iPhone itu.

Salah satunya, baru-baru ini sebuah bocoran foto iPhone 8 diunggah ke jejaring sosial media Tiongkok Weibo. Mengutip laman Mashable, Kamis (10/8/2017), iPhone 8 kabarnya hadir dalam varian baru, yakni Copper Gold. Dengan begitu, apakah Apple menghentikan varian Rose Gold?

Menurut informasi, rumor tentang varian warna baru ini berasal dari unit dummy iPhone 8. Tak jelas apakah produk iPhone 8 dummy itu mewakili iPhone 8 versi Apple atau hanya sekadar bocoran perangkat.

Namun, foto unit dummy iPhone 8  itu merupakan versi warna Rose Gold tapi agak terlihat berbeda karena efek pencahayaan.

Sebagai unit dummy, iPhone 8 tersebut memiliki desain yang cocok dengan semua rumor mengenai iPhone 8 yang selama ini beredar. Tampak dalam foto, smartphone itu hadir dalam layar dengan bezel tipis, earpice di bagian atas, serta kamera dan sejumlah sensor.

Sementara, bagian belakang unit dummy iPhone 8 terlihat dua kamera utama yang terletak vertikal dan di sisi kanan terlihat tombol yang bentuknya agak panjang.

Menurut bocoran, iPhone 8 sendiri hadir dengan sejumlah spesifikasi, di antaranya layar OLED dengan bezel tipis, kamera ganda dengan sensor 3D depth untuk AR, pengisian daya nirkabel, desain bodi belakang menyerupai material kaca yang tepiannya dibalut besi, hingga fitur pengenal wajah.

Tidak lupa juga, spesifikasi lainnya adalah kemampuan merekam video 4K 60fps baik dengan kamera depan maupun belakang. Sejauh ini, iPhone 8 juga kabarnya hadir tanpa jack headphone, dan touch ID (sensor fingerprint).

Dengan tambahan fitur-fitur dibandingkan pada iPhone 7, iPhone 8 bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Menurut analis, iPhone 8 bisa saja dijual di atas US$ 1.000. *

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.