Sukses

Xiaomi Mi Note 3 Bakal Rilis Bulan Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Agustus dan September tampaknya jadi bulan sibuk untuk vendor smartphone. Setelah beberapa vendor memastikan kehadiran produk flagship barunya, seperti Samsung dengan Galaxy Note 8, Asus dengan Zenfone 4, LG dengan LG V30, kini giliran vendor Tiongkok Xiaomi.

Menurut laporan terbaru yang Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Kamis (10/8/2017), Xiaomi diperkirakan punya dua perangkat flagship yang akan dirilis tahun ini. Satu adalah smartphone bezelless Mi MIX 2 dan satu lagi adalah Mi Note 3.

Sejauh ini, hanya Xioami Mi MIX 2 yang sudah sering disebut oleh CEO Xiaomi Lei Jun, sedangkan untuk Mi Note 3 belum pernah ada bocoran apa pun dari perusahaan.

Kini sebuah rumor mengindikasikan Mi Note 3 bakal dirilis akhir Agustus atau awal September 2017. Jika hal ini terbukti kebenarannya, artinya Xiaomi mengubah jadwal perilisan smartphone ini, sebab Mi Note 2 sebelumnya hadir dua tahun setelah Xiaomi merilis Mi Note.

Tahun lalu, Mi Note 2 diluncurkan berbarengan dengan Mi MIX pada November 2016. Mi Note 2 mencuri perhatian di tahun lalu dan mendapat pujian lantaran perangkat tersebut bisa digunakan pada jaringan LTE global. Namun, smartphone tersebut juga diperbincangkan orang karena desainnya mirip sekali dengan Galaxy Note 7 yang sayangnya mengalami kecelakaan.

Jika Mi Note 3 segera dirilis, artinya kemungkinan Xiaomi bakal mengadakan acara perilisan terpisah untuk Mi MIX 2. Kemungkinan hal ini juga merupakan bentuk strategi perusahaan untuk mengambil perhatian pasar yang kini sedang menanti Galaxy Note 8 dan LG V30.

Lantas, seperti apa Mi Note 3? Menurut bocoran beredar, Mi Note 3 bakal hadir dengan layar 2K dengan lengkungan baik di layar atau bagian belakangnya. Xiaomi kabarnya menggunakan layar dari LG lantaran layar OLED Samsung telah dipesan oleh Apple.

Kinerja smartphone ini bakal didukung prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 6GB. Mi Note 3 akan menjalankan antarmuka MIUI 9.

Sejauh ini dipercaya Mi Note 3 hadir dengan layar 5,7 inci seperti pendahulunya. Soal kamera, perusahaan yang bermarkas di Beijing ini juga dipercaya akan meningkatkan kualitas kamera utamanya. Sebelumnya Mi Note 2 hadir dengan kamera 22,5MP. *

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2
Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia