Sukses

Produksi Massal Essential Phone Sudah Dimulai

Liputan6.com, Jakarta - Bapak Android, Andy Rubin, berulang kali memastikan peluncuran Essential Phone. Ia sampai harus turun tangan karena setelah penjualan ditunda pada Juni 2017, sampai saat ini smartphone itu belum juga dijual ke pasaran.

Essential Phone adalah smartphone yang diluncurkan oleh startup baru Rubin, Essential. Pengapalan Essential Phone pada awalnya dijadwalkan Juni 2017, tapi kemudian tertunda. Pada bulan lalu, Rubin memastikan smartphone itu akan segera dirilis tanpa memberikan tanggal pastinya.

Ia kini kembali membuktikan peluncuran Essential Phone kian dekat. Ia menyatakan, Essential Phone sudah dalam tahap produksi massal dan sedang menyiapkan pengapalan produk ke para ritel dan operator seluler di Amerika Serikat (AS).

Untuk menegaskan pernyataannya, Rubin juga mengunggah gambar lini perakitan smartphone tersebut di Twitter. "Cari tahu dimana Anda bisa mendapatkannya pada pekan depan! #thisisessential," tulis Rubin.

Sekadar informasi, Essential Phone dijual dengan harga mulai dari US$ 699 untuk versi unlocked. Sprint akan menjadi satu-satunya operator yang menjual Essential Phone, tapi sejumlah ritel seperti Best Buy akan menjual versi unlocked pada saat bersamaan.

Meski kemungkinan besar sudah mulai dijual pada pekan depan, masa depan Essential Phone terancam jika sejumlah flagship terbaru seperti Nokia 8, Galaxy Note 8 dan LG V30, diumumkan pada bulan ini atau awal September 2017. Karena ketiga smartphone tersebut dapat mengalihkan perhatian konsumen dari Essential Phone. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Kamis (10/8/2017). *

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Suplai OLED Fleksibel Bakal Terbatas Beberapa Tahun Mendatang
Artikel Selanjutnya
2020, Gesits Ditargetkan Go International