Sukses

Tak Akan Lagi Ada Seri iPhone S?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempertimbangkan melepas penamaan "S" untuk iPhone. Dengan ubegitu, perusahaan hanya akan menggunakan nama yang lebih sederhana seperti iPhone, iPhone Plus, dan iPhone Pro.

Dilansir Softpedia, Jumat (11/8/2017), perkiraan soal nama iPhone itu disampaikan oleh blogger teknologi bernama John Gruber. Ia dikenal dengan berbagai tulisannya mengenai jajaran produk Apple dan isu terkait teknologi.

Gruber terlihat cukup optimistis dengan prediksinya. Alasan utamanya karena iPhone terbaru yang akan meluncur pada tahun ini, memiliki terlalu banyak peningkatan dari berbagai sisi dibandingkan pendahulunya. Padahal biasanya, seri iPhone S hanya memiliki pembaruan fitur sederhana.

Oleh karena itu, untuk tahun ini, penamaan "S" di belakang iPhone seperti iPhone 7s dan 7s Plus, dinilai tidak sesuai. Terlepas dari seri iPhone S atau bukan, dua smartphone baru Apple pada tahun ini dilaporkan memiliki bodi kaca untuk memudahkan fitur wireless charging dan kamera yang lebih baik.

Jika prediksi Gruber benar, tidak ada ada seri iPhone S pada tahun ini. Absennya seri S juga semakin masuk akal jika mengingat sejumlah informasi tentang lini iPhone 2018. Pada tahun depan, tiga iPhone terbaru akan memiliki banyak kemiripan satu sama lain, termasuk penggunaan layar OLED.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Tablet untuk Anak-anak