Sukses

Samsung Bakal Luncurkan Bixby untuk Pasar Global?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, Samsung memang baru meluncurkan asisten virtual besutannya, Bixby, di wilayah tertentu. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru meluncurkannya untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Namun laporan terbaru mengungkap asisten virtual itu akan hadir di negara lain selain kedua negara itu dalam waktu dekat. Dikutip dari Phone Radar, Sabtu (12/8/2017), informasi ini diketahui dari pembaruan yang hadir di aplikasi Samsung Contact.

Berdasarkan deskripsi di pembaruan tersebut, salah satu poin mengenai hal baru yang hadir dalam aplikasi itu adalah "Bixby English global launching". Poin itu pun dianggap sebagai indikator Bixby akan meluncur untuk pasar global dengan bahasa inggris.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan Bixby ini akan meluncur untuk pasar global. Menurut prediksi, ada kemungkinan fitur ini akan meluncur sebelum Galaxy Note 8 diperkenalkan Agustus 2017.

Sekadar informasi, Samsung pertama kali meluncurkan Bixby untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Hingga sekarang, asisten virtual ini baru bisa memahami bahasa Inggris dan Korea.

Seiring berjalannya waktu, Samsung menyebut akan menggulirkan dukungan untuk bahasa lain. Bahkan untuk kuartal keempat 2017, perusahaan menyebut akan menghadirkan sejumlah fitur anyar di asisten virtual ini.

Tak hanya di smartphone, Samsung juga akan menyematkan Bixby di perangkat pintar lain besutannya. Salah satu perangkat yang disebut-sebut akan dibekali Bixby adalah speaker pintar. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Smartphone Tiongkok Menggurita, Vendor Lokal Terjepit?